Spanyol Tetap Mainkan De Gea Kontra Rusia
David De Gea (kanan) berupaya menahan bola dari sontekan Mbarek Boussoufa. (Foto: AFP PHOTO / OZAN KOSE)
Moskow: Pelatih Spanyol, Fernando Hiero mengonfirmasi bahwa David De Gea dan Diego Costa akan tetap dimainkan saat menghadapi tuan rumah Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu 1 Juli malam WIB.

Timnas Spanyol lolos dari fase grup dengan tidak mudah. Hal itu dipengaruhi buruknya performa De Gea.

Kiper Manchester United itu bahkan memiliki statistik terburuk di fase grup berdasarkan catatan resmi FIFA. Beruntung, tim Matador tetap lolos meski ditahan imbang Maroko di laga pamungkas Grup B.


Klik: Terungkap, Ini Alasan Ronaldo Lempar Mikrofon Wartawan ke Danau

Memasuki fase gugur, Hiero melihat posisi penjaga gawang tidak perlu mengalami perubahan, meski sebetulnya ia masih memiliki Kepa Arrizabalaga dan Pepe Reina di bangku cadangan.

"Ya, De Gea akan bermain. Saya merasa tidak diperlukan perubahan di posisi penjaga gawang," kata eks gelandang Real Madrid itu kepada Radio Nacional de Espana.

Sementara di lini depan, keraguan juga sempat melanda Spanyol. Akan tetapi, Costa menjawab nada-nada pesimistis dengan gelontoran tiga gol di sepanjang fase grup.

Performa tersebut dirasakan Hierro cukup untuk membuat posisinya tak tergantikan di lini depan. Alhasil, tiga striker lainnya, yakni Lucas Vazquez, Iago Aspas, dan Rodrigo Moreno masih harus bersabar lagi.

"Nanti kita akan lihat, tapi itu Diego Costa dari tiga laga berhasil mencetak tiga gol. Saya rasa itu sudah menjadi jawaban," sambungnya.

Video: Ada Patung Mirip Ronaldo di Saransk
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id