Momen saat striker Islandia Alfred Finnbogason berhasil membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Momen saat striker Islandia Alfred Finnbogason berhasil membobol gawang Argentina (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Prediksi Nigeria vs Islandia: Our Boys Manfaatkan Luka Super Eagles

Bola piala dunia 2018 timnas islandia Timnas Nigeria
Patrick Pinaria • 22 Juni 2018 14:55
Jakarta: Islandia melanjutkan perjuangan pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 menghadapi Nigeria, Jumat 22 Juni. Kemenangan pada laga tersebut menjadi harga mati bagi tim berjuluk Our Boys itu andai ingin menjaga peluang lolos ke babak 16-besar.
 
Saat ini, nasib Islandia di klasemen Grup D masih belum aman. Mereka baru mengoleksi satu poin di klasemen sementara lantaran mereka hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Argentina pada laga perdana, Sabtu 16 Juni.
 
Islandia sebetulnya memiliki poin yang sama dengan Argentina. Namun, kans mereka lolos ke babak 16-besar lebih terbuka ketimbang La Albiceleste. Sebab, mereka masih menyisakan dua pertandingan pada babak penyisihan grup. Sedangkan Argentina sudah tinggal menyisakan satu pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hitung-hitungan Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar
 
Karena itu, Islandia harus bisa memenangkan dua pertandingan tersisa ini. Termasuk menghadapi Nigeria pada malam nanti.
 
Kans Islandia untuk meraih kemenangan tentu terbuka. Mengingat, mereka dalam kondisi yang cukup prima lantaran para pemain andalan mereka dipastikan fit. Beberapa di antaranya seperti Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason, Aron Gunnarsson, Emil Hallfredsson, Kari Arnason.
 
Nama-nama di atas sudah memberikan kontribusi baik bagi Islandia saat menghadapi Argentina. Khususnya, Finnbogasson. Ia sukses menyumbang satu gol pada laga tersebut.
 
Kondisi sedikit berbeda justru dialami Nigeria. Saat Islandia mampu menahan imbang tim besar Argentina, Nigeria harus terluka saat menghadapi Kroasia pada laga perdana. Tak tanggung-tanggung, Nigeria dikalahkan Kroasia dengan skor 0-2.
 
Baca: Persija Menjamu Persebaya dan Persib di Stadion PTIK
 
Meski dalam kondisi yang oke, Islandia harus mewaspadai kekuatan Nigeria. Mereka pun juga akan berupaya keras dan termotivasi untuk meraih kemenangan, mengingat masih memiliki peluang lolos ke babak 16-besar.
 
Apalagi, kondisi skuat Nigeria juga terbilang baik karena tidak ada pemain yang mengalami cedera. Termasuk beberapa pemain andalan mereka seperti Victor Moses, John Obi Mekel, Alex Iwobi, Oghenekaro Etebo, dan Wilfred Ndidi.
 
Kelima pemain tersebut tentu patut diwaspadai. Sebab, mereka dinilai pemain-pemain yang menunjukkan performa paling bagus saat melawan Kroasia.
 

Prakiraan susunan pemain:
 
Nigeria: Uzoho, Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu, Etebo, Ndidi, Moses, Mikel, Iwobi, Ighalo.
 
Islandia: Halldorsson, Saevarsson, Arnason, Sigurdsson, Magnusson, Gislason, Gunnarsson, Hallfredsson, Bjarnason, G. Sigurdsson, Finnbogason.
 

Pertemuan terakhir kedua tim:
Belum pernah bertemu
 
Prediksi Medcom.id: Nigeria (40) - (60) Islandia
 

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi