Adam Nawalka Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Polandia
Adam Nawalka (Foto: AFP)
Warsaw: Adam Nawalka resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Polandia setelah menjalani kampanye Piala Dunia yang mengecewakan. Polandia dipastikan gagal melaju ke fase gugur setelah kalah dalam dua pertandingan pertama di grup.

“Walaupun kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, Piala Dunia kami tidak berlangsung sesuai rencana. Adam akan tetap menjadi pelatih timnas hingga 30 Juli. Kemudian kami akan mencari penggantinya,” jelas Zbignie Boniek, ketua Federasi Sepak Bola Polandia, dalam keterangan persnya seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Polandia.

“Saya meminta maaf tapi saya optimis dengan masa depan sepak bola Polandia dan karier kepelatihan saya,” tandas Nawalka. “Saya bertanggung jawab penuh karena itu memang tanggung jawab pelatih dan saya tidak lari dari itu,” tutupnya.


Boniek berencana mencari pengganti Nawalka pada 14 Juli, sebelum Piala Super Polandia. Dia juga mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa nama yang akan menjadi kandidat pelatih timnas Polandia selanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Boniek memastikan bahwa Polandia mencoba membangun timnas mereka dengan Robert Lewandoski sebagai pusatnya. Lewandowski sebelumnya mengeluhkan kualitas pemain timnas Polandia sehingga harus angkat koper lebih dulu dari Rusia.

Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id