Jelang Piala Dunia 2018

Bebas Hukuman, Striker Peru Bisa Main di Piala Dunia

Krisna Octavianus 01 Juni 2018 08:02 WIB
piala dunia 2018
Bebas Hukuman, Striker Peru Bisa Main di Piala Dunia
Paolo Guerrero. (Foto: FFT)
Zurich: Kapten tim nasional Peru, Paolo Guerrero dipastikan dapat bermain di Piala Dunia musim panas ini setelah pengadilan Swiss memutuskan untuk membatalkan hukuman terkait obat terlarang.

Pengadilan sepakat pada Kamis 31 Mei untuk sementara mencabut hukuman 14 bulan yang dijatuhkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) kepada Guerrero. Sementara itu, mereka mempertimbangkan banding striker 34 tahun itu.

Sebelumnya, Guerrero dinyatakan positif menggunakan zat terlarang kokain pada Oktober ketika laga kualifikasi Piala Dunia kontra Argentina.


Sampel diambil setelah laga tersebut. Akan tetapi, Guerrero bersikeras bahwa zat itu adalah hasil dari minuman teh yang terkontaminasi. Dia awalnya dihukum tak boleh bermain selama 12 bulan oleh FIFA.

Penangguhan itu kemudian dipotong oleh Komite Banding FIFA hanya menjadi enam bulan. Dia pun sudah terbebas dari hukuman karena sudah menjalani hukuman enam bulan.

Namun, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) melakukan banding CAS dan, kurang dari dua minggu setelah larangan enam bulannya berakhir pada Mei, mereka memperpanjangnya menjadi 14 bulan.

Pengadilan Swiss kini memutuskan bahwa perpanjangan hukuman itu "tidak dapat dibenarkan" dan "sementara tanpa efek", membuat Guerrero bebas bermain di Rusia.

Peru lolos ke Piala Dunia setelah memenangi play-off melawan Selandia Baru pada November. Ini adalah Piala Dunia pertama kalinya untuk mereka sejak terakhir kali 1982.

  Timnas U-23 Kalah Tipis dari Thailand



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id