Timnas Swiss

Cedera Dengkul takkan Ancam Granit Xhaka di Piala Dunia

M. Rizky Adhestian 01 Juni 2018 18:47 WIB
piala dunia 2018
Cedera Dengkul takkan Ancam Granit Xhaka di Piala Dunia
Granit Xhaka (Foto: AFP/ Ben Stansall)
Geneva: Gelandang Timnas Swiss Granit Xhaka mengaku lega setelah mengetahui cedera dengkul yang dideritanya saat latihan takkan mengancam posisinya di Piala Dunia 2018. Pemain Arsenal itu diperikirakan dapat turun pada pertandingan pertama penyisihan grup pada 18 Juni.

Xhaka dikabarkan mengalami cedera saat latihan timnas Swiss di Lugano pada Kamis 31 Mei lalu. Latihan yang diguyur hujan deras itu membuat dengkul kaki kanannya bermasalah.

Setelah melewati pemindaian MRI, hasilnya menunjukkan cedera Xhaka hanya memar di tulang. "Saya sangat lega", kata Xhaka lewat situs resmi timnas Swedia terkait kabar cederanya.

Baca: Negara yang Diantisipasi Joachim Loew di Piala Dunia 2018


Meski begitu, gelandang berusia 25 tahun itu akan melewati laga uji coba Swiss melawan Spanyol pada Senin 4 Mei mendatang. Ia diperkirakan baru dapat membela Swiss pada laga setelahnya, yaitu melawan Jepang pada Sabtu 9 Juni.


Sementara itu, Swiss akan bersaing di grup E bersama, Brasil, Kosta Rika, dan Serbia. Tim Samba akan menjadi ujian pertamanya pada babak penyisihan grup. (Independent)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Zidane Mundur dari Real Madrid



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id