Jelang Piala Dunia 2018

Bukti Berkualitasnya Liga Super Tiongkok, 9 Pemain Mentas di Piala Dunia

Krisna Octavianus 05 Juni 2018 07:59 WIB
piala dunia 2018
Bukti Berkualitasnya Liga Super Tiongkok, 9 Pemain Mentas di Piala Dunia
Javier Mascherano, salah satu pemain dari Liga Super Tiongkok yang bermain di Piala Dunia. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta: Pemain yang pindah ke Liga Super Tiongkok bukan berarti dia mengalami penurunan karier. Setidaknya, ini bisa dilihat dari jumlah sembilan pemain yang berlaga di Liga Super Tiongkok yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Setelah 32 tim peserta mengumumkan susunan skuat untuk Piala Dunia di Rusia tahun ini, total ada sembilan pemain dari Liga Super Tiongkok yang akan membela negaranya di ajang terbesar sepak bola dunia itu. Ini juga menjadi bukti Liga Super Tiongkok memiliki kualitas yang bagus.

Belgia yang tergabung di Grup G bersama Inggris, Panama, dan Tunisia, memiliki dua gelandang yang bermain di Liga Super Tiongkok. Mereka adalah Axel Witsel dari Tianjin Quanjian dan mantan pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco.


Witsel bergabung dengan Tianjin Quanjian pada 2017. Sementara itu, Carrasco yang bergabung dengan Dalian Yifang pada Februari lalu juga tetap memikat pelatih Roberto Martinez.

Liga Super Tiongkok juga menghasilkan dua pemain untuk Nigeria. Striker 29 tahun Odion Ighalo yang membela Changchun Yatai. Lalu ada juga gelandang Tianjin Teda, John Obi Mikel.

Javier Mascherano juga akan bermain di Piala Dunia tahun ini bersama timnas Argentina meski baru saja bergabung dengan Hebei China Fortune.

Gelandang Beijing Guoan, Renato Augusto adalah satu-satunya pemain Liga Super Tiongkok yang dipilih untuk masuk skuat Brasil di Piala Dunia. Mantan gelandang Chelsea, Oscar dan rekan setimnya di Shanghai SIPG Hulk, keduanya tidak masuk skuat pilihan Tite.

Juara Eropa Portugal juga memiliki satu wakil dari Liga Super Tiongkok dalam diri Jose Fonte. Eks pemain Southampton itu bergabung dengan Dalian Yifang pada 23 Februari 2018 dari West Ham United.

Perekrutan baru Guangzhou R & F, Dusko Tosic juga akan terbang ke Rusia bersama timnas Serbia. Eks bek Besiktas itu telah bermain untuk negaranya sebanyak 23 pertandingan dan mencetak satu gol.

Sementara itu, Kim Younggwon, yang memenangkan dua gelar Liga Champions Asia bersama Guangzhou Evergrande akan memainkan Piala Dunia pertamanya bersama Korea Selatan setelah pernah membawa Korsel meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012. (xinhuanet)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id