Timnas Inggris

Mourinho: Inggris Bisa Juara Piala Dunia

Krisna Octavianus 15 Juni 2018 06:30 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018
Mourinho: Inggris Bisa Juara Piala Dunia
Jose Mourinho (Foto: FFT)
Manchester: Jose Mourinho mendukung Inggris untuk menjadi juara Piala Dunia. Dia mengklaim, skuat muda The Three Lions memiliki cukup pengalaman tingkat atas untuk menjadi sukses di panggung terbesar.

Southgate telah mengambil sekelompok pemain yang relatif tidak berpengalaman ke Rusia dibandingkan dengan turnamen sebelumnya, dengan Joe Hart dan Jack Wilshere di antara nama-nama besar yang ditinggalkan.

Inggris menghadapi Tunisia dalam pertandingan pembukaan mereka pada Senin 18 Juni, dengan Panama dan Belgia menjadi lawan lainnya di Grup G.


Namun, Mourinho merasa Inggris memiliki bakat untuk melangkah jauh di Piala Dunia. Apalagi, menurutnya, beberapa pemain sudah dalam usia emas.

"Saya pikir mereka dapat (memenangkan Piala Dunia). Saya pikir mereka memiliki sekelompok pemain muda tapi berpengalaman," kata Mourinho.

"Mereka berada di usia yang baik tapi tingkat pengalaman yang bagus, semuanya. Mereka bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia, Liga Primer Inggris," lanjutnya.

"Semua dari mereka bermain di tim-tim terbaik, semuanya dengan pengalaman bermain di Liga Champions yang sepak bola tingkat tinggi, jelas. Jadi, ya saya pikir mereka bisa melakukannya," sambungnya.

Inggris bukan salah satu favorit untuk turnamen tahun ini, dengan Spanyol, Argentina, Prancis, Brasil, dan juara bertahan Jerman dinilai berada di depan untuk gelar dunia tahun ini.

Namun, Mourinho percaya kekuatan yang baik secara mendalam tidak selalu menghasilkan kesuksesan di turnamen sepak bola.

"Para (favorit) memiliki skuat yang bagus, tetapi skuat yang bagus tidak selalu menjadi tim yang baik. Dan, kadang-kadang tidak begitu tim khusus dalam teori dapat membuat tim yang lebih baik," tambahnya.

"Tapi saya tidak mengharapkan kejutan besar. Saya pikir tim-tim top di Amerika Selatan dan tim-tim top di Eropa akan menjadi tim yang berjuang untuk merebut gelar," pungkasnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id