Inggris Ditaklukkan Belgia, Southgate Geram
Gareth Southgate (Foto: Sky Sports)
Kaliningrad: Inggris gagal menyelesaikan penyisihan Grup G dengan sempurna. Three Lions harus menelan kekalahan saat menghadapi Belgia dengan skor 0-1 pada matchday terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Jumat 29 Juni.

Meski menelan kekalahan, Inggris dipastikan tetap lolos ke babak 16-besar. Mereka finis sebagai runner-up Grup G dengan mengoleksi enam poin alias unggul tiga poin dari Tunisia yang berada di peringkat ketiga dan enam poin dari Panama yang menempati peringkat keempat.

Finis sebagai runner-up juga terbilang cukup menguntungkan bagi Inggris. Mengingat, mereka terhindar dari Brasil atau Meksiko andai lolos ke babak perempat final.


Namun, pelatih Inggris Gareth Southgate mengaku tidak puas melihat hasil tersebut. Sebab, bagaimana pun, ia tetap mengincar kemenangan di setiap pertandingan, bukan kekalahan.

Baca: Atasi Inggris, Belgia Pastikan Juara Grup G

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang cukup bagus. Mereka memiliki penguasaan bola yang lebih baik dan peluang terbaik di babak pertama," ujar Southgate.

"Kami memiliki beberapa peluang bagus di babak kedua. Ini adalah ujian bagus bagi kami. Kami ingin memenangkan pertandingan. Jadi, kami tidak senang untuk kalah," tambahnya.

Selanjutnya, Inggris akan berjumpa dengan lawan berat pada babak 16-besar. Pada babak itu, mereka dijadwalkan berjumpa dengan Kolombia, Rabu 4 Juli. (Sportsmole)


Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id