Igor Akinfeev (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Igor Akinfeev (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)

Pengakuan Kiper Rusia soal Adu Penalti Kontra Spanyol

Bola piala dunia 2018 timnas rusia
M. Rizky Adhestian • 03 Juli 2018 18:09
Moskow: Kiper sekaligus kapten timnas Rusia, Igor Akinfeev mengaku tidak mempersiapkan diri untuk adu penalti saat melawan Spanyol pada babak 16 besar. Sebelumnya, mereka mengaku yakin bisa meraih kemenangan lewat waktu normal.
 
Timnas Rusia mencatatkan sejarah. Mereka pertama kalinya lolos ke babak perempat final Piala Dunia sejak Piala Dunia 1970 di Meksiko.
 
Pada laga melawan Spanyol 1 Juli WIB, Rusia mampu menahan imbang juara dunia 2010 dengan kedudukan 1-1. Bahkan, pertandingan harus dilanjutkan sampai babak adu penalti.

Baca:Menanti Duel Sanchez dan Kane

Akinfeev keluar sebagai pahlawan Rusia. Bagaimana tidak, kiper 32 tahun itu berhasil menghalau dua tendangan penalti penggawa La Furia Roja yaitu Iago Aspas dan Koke.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Akinfeev mengaku dirinya bahkan tidak menjalani latihan untuk penalti sebelumnya. Rusia hanya berharap bisa menang dari waktu normal.
 
"Kami tidak latihan untuk penalti. Kami seratus persen berharap menang (lawan Spanyol) di waktu normal," kata Akinfeev dikutip FFT.
 
Rusia sudah ditunggu Kroasia pada babak perempat final yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu 8 Juli mendatang. Sama seperti Rusia, Kroasia juga menang adu penalti atas Denmark untuk lolos dari babak 16 besar.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Belanja Sebelum Nonton Pertandingan di Fan Fest Luzhniki, #SalamdariRusia

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif