Ahmed Musa. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)
Ahmed Musa. (AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Man of The Match

Bintang Laga: Ahmed Musa, Penyambung Nyawa Nigeria

Bola piala dunia 2018 Bintang Laga Piala Dunia 2018
Kautsar Halim • 23 Juni 2018 04:46
Jakarta: Ahmed Musa menyelamatkan Nigeria. Dua gol yang diborongnya ke gawang Islandia sukses menyambung "nyawa" Elang Super di Piala Dunia 2018.
 
Musa tampil heroik saat Nigeria melakoni laga hidup mati melawan Islandia di laga kedua penyisihan Grup D, Jumat 22 Juni 2018. Dituntut meraih kemenangan agar tidak tersingkir, bomber Leicester City ini menunjukkan tajinya dengan memborong dua gol kemenangan Nigeria.
 
Klik:Pariwisata Olahraga dan Mimpi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sepasang gol itu sukses menjadikan Musa sebagai salah satu pemain tersubur Nigeria di ajang Piala Dunia. Pasalnya, ia juga mencetak dua gol saat timnya menghadapi Argentina di Piala Dunia 2014.
 
Belum ada pemain Nigeria lainnya yang menyaingi prestasi Musa. Namanya kali ini bahkan berada di bawah legenda sepak bola Afrika, Asamoah Gyan (Ghana) yang sudah mengoleksi 5 gol dan Roger Milla (Kamerun) yang mengumpulkan 6 gol.
 
Tentu tidak mustahil bagi Musa untuk melewati rekor dua legenda sepak bola dunia tersebut karena Nigeria sedikitnya masih akan memainkan satu pertandingan lagi di Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, dua legenda tersebut sudah gantung sepatu.
 
Klik:Gebuk Islandia, Nigeria Panaskan Persaingan Menuju 16 Besar
 
Gol pertama Musa saat menghadapi Islandia tercipta setelah memotong umpan silang Viktor Moses pada menit ke-49. Kemampuannya mengontrol bola dan melakukan penyelesain akhir telah dibuktikan dengan baik.
 
Menginjak menit ke-75, Musa meyumbang gol kedua untuk Nigeria. Prosesnya kali ini terbilang lebih spesial karena tercipta dengan aksi individu dan kecepatan tinggi untuk melewati para defender lawan.
 
Berkat kemengan tersebut, harapan Nigeria menuju babak 16 besar kembali terbuka. The Flying Eagles yang tadinya menjadi juru kunci dan terancam tersingkir, langsung naik ke urutan dua klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2018.
 
Berikut statistik Musa saat menghadapi Islandia seperti dilansir Whoscored:
 
Rating: 9,52
Total Tembakan: 3
On Target: 2
Setuhan Bola: 46
Total Passing: 25
Akurasi Passing: 88
Menang Duel Udara: 1
Melakukan Tackle: 2
Dribel Sukses: 4

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif