NEWSTICKER
Akira Nishino (AFP PHOTO/ 	BENJAMIN CREMEL)
Akira Nishino (AFP PHOTO/ BENJAMIN CREMEL)

Timnas Jepang

Nishino Dinilai Mampu Dongkrak Motivasi Jepang

Bola Timnas Jepang
Riyan Ferdianto • 17 Juni 2018 20:04
Moskow: Keputusan Jepang untuk memecat pelatih Vahid Halilhodzic dua bulan sebelum putaran final Piala Dunia menjadi kejutan bagi banyak orang. Tetapi, mantan pelatih tim Sakura Philippe Troussier meyakini Jepang bisa tampil impresif lantaran sudah ditangani pelatih baru, Akira Nishino.
 
Jepang memulai penampilan keenam mereka di Piala Dunia secara berturut-turut, setelah memulai debutnya di Prancis pada tahun 1998. Mereka akan memulai pertandingan mereka di Grup H melawan Kolombia di Saransk pada Selasa 19 Juni.
 
Jepang memecat Aljazair Halilhodzic pada bulan April setelah serangkaian pertandingan dengan hasil buruk. Pemecatan itu dinilai sebagai langkah di luar karakter Asosiasi Sepak Bola Jepang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik di sini:Jelang Laga Perdana, Rose Ungkit Kegagalan di Piala Eropa
 
Troussier yang pernah melatih Jepang pada 2002 menilai keputusan memecat Vahid Halilhodzic adalah langkah yang bagus dan mendukung keputusan untuk menunjuk mantan direktur teknik Nishino untuk memimpin tim di Rusia.
 
"Ini sebuah keuntungan. Karena, mengenai komunikasi dengan Halilhodzic, dia hanya fokus pada mekanisme tim, itu mungkin 60 persen dari pekerjaan, tetapi tanpa jiwa, tanpa komunikasi, tanpa kesatuan, Anda tidak bisa menang," kata Troussier.
 
"Anda juga membutuhkan atmosfer di sekitar tim, di mana orang-orang
mencintai Anda. Mereka mendapatkan semua hal itu sekarang ada dengan
Nishino. Saya pikir itu keuntungan sekarang ini," tambahnya.
 
Nishino baru membuat tiga pertandingan bersama Jepang sebelum Piala Dunia 2018. Sejauh ini, rapornya belum terbilang impresif lantaran hanya mampu membawa Jepang meraih satu kemenangan dan sisanya menelan dua kekalahan.
 
Jepang akan memulai perjalanan mereka di Rusia menghadapi Kolombia pada Senin 19 Juni. Mereka tergabung dalam Grup H bersama Senegal dan Polandia.
 
Video:Head to Head Mueller vs Chicharito

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif