Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Malam Ini
Para pemain timnas Jerman melakukan latihan jelang laga kontra Korsel (Foto: AFP/Patrik STOLLARZ)
Jakarta: Lima tim dari grup E dan F akan memperebutkan tiket 16 besar pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018. Dari lima tim tersebut, dua di antaranya adalah Brasil dan Jerman.

Tim Panser yang memulai babak penyisihan dengan kekalahan atas Meksiko, membuka asa mereka untuk bertahan lebih lama di pesta bola dunia usai menang atas Swedia 2-1 pada laga kedua.

Jerman berambisi memutus tradisi juara bertahan yang gugur lebih awal pada fase grup. Syaratnya adalah dengan mengalahkan Korea Selatan pada laga terakhir yang berlangsung di Kazan Arena malam ini.

Klik di sini: Australia Dikalahkan Peru, Asia Sisakan Jepang dan Korsel di Piala Dunia 2018

Di atas kertas Jerman memang layak diunggulkan dari Korsel, tapi pelatih Joachim Loew dilarang menganggap remeh sang lawan. Sebab, Korsel juga berambisi mengincar poin perdana mereka setelah dua laga menelan kekalahan.


Selain Jerman, Swedia juga masih berpeluang meraih satu tiket tersisa untuk mendampingi Meksiko di babak 16-besar. Sayangnya, runner up Piala Dunia 1958 yang sempat takluk oleh Jerman, harus berhadapan dengan Meksiko pada laga pamungkas grup ini.

Tim asuhan Janne Anderson ini juga harus menang dengan syarat bisa mencetak gol lebih baik dari Jerman. Jika tidak, dan Jerman menang maka Emil Forsberg dan kawan-kawan harus mengucapkan selamat tinggal untuk Rusia.
 
Selain Jerman dan Swedia yang harus menentukan nasib mereka di laga terakhir penyisihan grup, Brasil juga memiliki situasi yang sama. Menariknya, di grup E ini akan melibatkan tiga tim sekaligus.

Brasil yang saat ini memuncaki grup E dengan koleksi empat poin memang berpeluang besar meraih tiket 16 besar. Mereka cukup bermain seri melawan Serbia untuk melanjutkan perjalanan mereka di fase knock out.

Sementara Swiss yang akan berhadapan dengan Kosta Rika sebenarnya sudah cukup meraih hasil imbang untuk bisa lolos, andai Brasil yang punya ambisi sama dengan mereka mampu menaklukan Serbia.

Berikut jadwal Siaran Langsung Piala Dunia Malam Ini:
Laga terakhir Grup F
21 : 00 WIB: Korea Selatan vs Jerman (LIVE Trans TV)
21 : 00 WIB: Meksiko vs Swedia (LIVE Trans 7)

Laga terakhir Grup E
01 : 00 WIB: Serbia vs Brasil (LIVE Trans TV)
01 : 00 WIB: Swiss vs Kosta Rika (LIVE Trans 7)

Prancis dan Denmark Lolos ke Babak 16 Besar




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id