Gagal Masuk Skuat Timnas Prancis, Gelandang PSG 'Mutung'

Gregah Nurikhsani Estuning 24 Mei 2018 12:25 WIB
timnas prancis
Gagal Masuk Skuat Timnas Prancis, Gelandang PSG 'Mutung'
Adrien Rabiot. (Foto: AFP PHOTO / John MACDOUGALL)
Paris: Adrien Rabiot memutuskan untuk tidak melanjutkan pemusatan latihan timnas Prancis yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018. Itu dilakukan karena ia kecewa hanya masuk daftar tunggu pelatih kepala Didier Deschamps.

Gelandang yang telah mengoleksi enam caps bersama skuat Les Bleus itu tidak masuk skema utama 23 pemain yang akan dibawa Deschamps ke Rusia. Ia kalah bersaing dengan pemain Sevilla, Steven N'Zonzi.

Rabiot tergabung bersama 11 pemain cadangan lainnya seperti Akexandre Lacazette dan Anthony Martial. Deschamps tetap memberikan porsi latihan kepada para pemain tersebut, tapi Rabiot memilih cara lain.


Klik: Unai Emery, Arsitek Anyar Arsenal

Tandem Marco Verratti di PSG itu menyurati Deschamps lewat email dan menyatakan ketidaksediaannya mengikuti program latihan yang digagas timnas Prancis. Menanggapi hal tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel le Graet menyayangkan sikap Rabiot.

"Rabiot kita kenal adalah pesepak bola berkualitas, pemain yang selalu bersikap baik ketika menjalani program timnas. Seharusnya kekecewaan tidak lantas membuat dia menyerah dan menolak membela timnas," ujar Le Graet.

"Bergabung dengan Prancis bersama para pemain terbaik adalah kesempatan dan kehormatan terbaik sepanjang karier seorang pesepak bola. Dia telah membuat keputusan buruk. Dia merugikan dirinya sendiri," sambungnya.

Apa yang dialami Rabiot mirip dengan Radja Nainggolan. Bedanya, gelandang AS Roma itu langsung memutuskan pensiun dari timnas Belgia.

Video: Menengok Stadion di Moskow yang Mirip Gelora Bung Karno
 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id