Kroasia ke FInal Piala Dunia 2018

Perjalanan Heroik Kroasia Menuju Final Piala Dunia 2018

A. Firdaus 12 Juli 2018 07:11 WIB
piala dunia 2018
Perjalanan Heroik Kroasia Menuju Final Piala Dunia 2018
Para pemain Kroasia berpose di depan para pendukung mereka saat merayakan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya (Foto: Twitter)
Jakarta: Tim nasional Kroasia mengejutkan dunia. Skuat asuhan Zlatko Dalic ini mampu mencapai final untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, Kroasia dianggap tim yang hanya menjadi penggembira di Piala Dunia Rusia ini. Tapi mereka menepisnya sejak penyisihan grup D yang juga diisi oleh Argentina.

Dihuni para pemain terbaiknya, seperti Ivan Rakitic dari Barcelona, Ivan Perisic (Inter Milan), Mario Mandzukic (Juventus), dan kapten Luka Modric yang memperkuat Real Madrid, perlahan tapi pasti Kroasia mampu menunjukan taji mereka.


Kroasia bahkan menyapu bersih kemenangan di fase grup D dengan raihan sembilan poin. Termasuk mencukur favorit juara sekaligus finalis Piala Dunia edisi sebelumnya, Argentina dengan skor 3-0.

Klik di sini: Bali United dan Persela Raih Tiga Poin pada Pekan ke-15

Berstatus sebagai juara grup D, takdir mempertemukan Kroasia dengan Denmark di babak 16-besar. Keduanya bermain 1-1 pada waktu normal, hingga akhirnya Kroasia mampu menyingkirkan Tim Dinamit lewat drama adu penalti.

Lolos ke perempat final, Kroasia mendapat tantangan untuk mengalahkan Rusia. Hasilnya kembali diraih tim berjuluk Vatreni dengan manis, setelah menang di babak tos-tosan (4-3) atas tuan rumah. Sebelumnya, kedua kesebelasan hanya bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Di semifinal, Kroasia mendapatkan ujian berat dengan menghadapi Inggris. Sekali lagi, Modric cs harus bekerja keras menyingkirkan lawan mereka lantaran harus menjalani babak perpanjangan waktu. Untungnya, mereka menyudahi perlawanan Inggris dengan skor 2-1 tanpa harus melalui drama adu penalti.

Kini selangkah lagi Kroasia bakal mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih juara Piala Dunia. Hal itu bisa diwujudkan, andai pada partai final nanti, mereka mengalahkan Prancis di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli mendatang.

Hasil pertandingan Kroasia di Piala Dunia 2018 hingga semifinal
Fase grup D:
Kroasia 2-0 Nigeria
Argentina 0-3 Kroasia
Islandia 1-2 Kroasia

16-Besar:
Kroasia 1-1 Denmark (3-2 adu penalti)

Perempat final:
Rusia 2-2 Kroasia (3-4)

Semifinal:
Kroasia 2-1 Inggris (perpanjangan waktu)

Final 15 Juli:
Prancis ?-? Kroasia

Egy Maulana Dikontrak Lechia Gdansk Hingga 2021




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id