Eden Hazard. (Foto: AFP PHOTO / Nelson Almeida)
Eden Hazard. (Foto: AFP PHOTO / Nelson Almeida)

Bintang Laga

Bintang Laga: Eden Hazard, Perfect No. 10

Bola piala dunia 2018 timnas belgia Bintang Laga Piala Dunia 2018
Gregah Nurikhsani Estuning • 03 Juli 2018 03:27
Rostov-on-Don: Timnas Belgia secara dramatis mampu melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-2. Meski tidak mencetak gol, Eden Hazard tetap menjadi bintang kemenangan timnya di pertandingan tersebut.
 
Samurai Biru secara mengejutkan mampu unggul dua gol terlebih dulu berkat gol Genki Haraguchi dan Takashi Inui di babak kedua. Pelatih kepala Roberto Martinez berbenah, ia menerapkan sejumlah perubahan skema permainan.
 
Masuknya Marouane Fellaini dan Nacer Chadli membuat Hazard diberikan kebebasan untuk bermanuver dari kiri, kanan, mau pun tengah. Ia diberi keleluasaan untuk mengkreasi serangan demi menembus rapatnya pertahanan lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klik: Bintang Laga: Neymar 'Nyawa' Brasil
 
Playmaker Chelsea itu tercatat melakukan 84 kali sentuhan, 59 passing, dan tiga kali tembakan. Satu di antaranya menerpa tiang gawang Jepang yang dikawal Eiji Kawashima.
 
Hazard juga mengkreasi lima peluang. Satu assist yang ia ciptakan semakin membuatnya layak mengenakan jersey bernomor punggung 10.
 
Eks pemain Lille itu bahkan tampil efektif ketika harus membantu pertahanan. Tercatat, kakak kandung Thorgan Hazard itu sukses melakukan lima take-ons dan tiga tekel bersih.
 
Belgia memiliki banyak tipe pemain seperti Hazard, sebut saja Kevin De Bruyne, Youri Tielemans, dan Chadli. Akan tetapi, perannya di skuat Martinez tetap tak tergantikan, dialah pemilik nomor punggung 10 paling sempurna di Piala Dunia 2018 ini.
 
Video: Seniman Rusia Buat Suvenir Bola Berhias Berlian

 

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif