Spanyol vs Maroko

Pelatih Maroko Terima Kegagalan dengan Lapang Dada

Patrick Pinaria 26 Juni 2018 08:48 WIB
piala dunia 2018Timnas Maroko
Pelatih Maroko Terima Kegagalan dengan Lapang Dada
Herve Renard (Foto: AFP/Attila Kisbenedek)
Kaliningrad: Maroko tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Tim yang berjuluk Igrzamn n Atlasi tersebut harus puas finis di peringkat keempat klasemen Grup B dengan mengoleksi satu poin.

Satu-satunya poin didapat Maroko saat menghadapi Spanyol pada matchday terakhir penyisihan grup, Selasa 26 Juni. Ketika itu, mereka bermain imbang dengan skor 2-2.

Pelatih Maroko Herve Renard menerima kegagalan timnya dengan lapang dada. Ia pun meminta para pemainnya pulang dengan perasaan bangga. Sebab, menurutnya, banyak pengalaman berharga yang sudah didapat mereka selama tampil di babak penyisihan grup.


Baca: Kekhawatiran Hierro Usai Spanyol Lolos ke Babak 16-Besar

"Piala Dunia ini menjadi pengalaman luar biasa. Saya datang ke sini untuk belajar dan kami belajar banyak mengenai tiga pertandingan. Kami senang jika kami lolos ke babak berikutnya. Tetapi, kami tetap harus bangga dengan apa yang kami lakukan dan apa yang kami capai," ujar Renard.

"Kami memang kesulitan. Setiap tim yang melawan Spanyol akan kesulitan. Sebab, skuat mereka diisi dengan pemain campuran dari Real Madrid dan Barcelona. Semua pemain luar biasa. Tetapi, saya pikir para pemain kami, seluruh tim patut mendapat pujian pada laga ini dan seluruh penampilan di Piala Dunia," lanjutnya.

Baca: Hummels Siap Dimainkan Kontra Korea Selatan

"Kami tidak memiliki sedikit pengalaman. Ada permainan yang seharusnya kami hasilkan lebih baik. Tetapi, kami menunjukkan dapat memberikan perlawanan dua tim terbaik dunia, Portugal dan Spanyol. Kami akan menyimpan kenangan perjalanan kami di Piala Dunia ini," tutur Renard.

Sementara itu, Spanyol dan Portugal menjadi perwakilan tim Grup B yang berhasil lolos ke babak 16-besar. Spanyol finis sebagai juara grup dengan mengoleksi lima poin di klasemen. Meski memiliki poin yang sama dengan Portugal, Spanyol unggul dalam hal produktivitas gol. (Sportsmole)


Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id