Timnas Swedia

Ibrahimovic: Swedia Sudah Menguasai Dunia

M. Rizky Adhestian 30 Juni 2018 00:06 WIB
piala dunia 2018
Ibrahimovic: Swedia Sudah Menguasai Dunia
Para pemain Swedia saat merayakan lolos ke fase 16 besar (Foto: AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)
Ekaterinburg: Zlatan Ibrahimovic mengaku senang dengan pencapaian Swedia yang telah mencapai babak 16 besar, meski tanpa kehadirannya di lapangan. Eks kapten Swedia itu mengatakan negaranya sudah menguasai dunia.

Ibrahimovic sudah resmi pensiun dari timnas Swedia setelah pagelaran Euro 2016. Tepatnya saat mereka tersingkir di fase grup. Striker yang kerap disapa 'Ibra' itu sudah membukukan 62 gol dalam 116 penampilan untuk Blagult.

Sempat ada kabar bahwa striker LA Galaxy itu mungkin ikut merumput bersama Swedia di Piala Dunia 2018. Namun, Swedia tetap mempu lolos ke fase knockout dengan menjadi juara Grup F tanpa kehadiran Ibra.

Klik di sini: Teco Beberkan Kondisi Marko Simic

"Saya bilang sebelum Piala Dunia mereka (Swedia) akan melangkah jauh dan mungkin memenangkannya. Saya sangat bahagia, bangga menjadi warga Swedia," kata striker berusia 33 tahun tersebut dikutip Fourfourtwo.


"Saya menguasai dunia dan kini Swedia juga mengusai dunia seperti saya," sambungnya.

Swedia selanjutnya akan menghadapi Swiss pada fase knockout. Meski dirasa sulit, Ibra yakin negaranya sudah membuktikan diri bahwa mereka bukan lawan mudah.

"Siapa pun yang menghadapi Swedia sudah menyaksikan bahwa mereka akan jadi lawan sulit bagi tim manapun. Mereka sudah membuktikannya, mereka tahu dan mereka akan melanjutkannya," ujar Ibra.

"Ini adalah pertandingan yang sulit (vs Swiss), ini duel negara Eropa, jadi kita lihat saja. Mereka akan melakukannya dengan baik. Kami semua mendukung mereka," lanjut dia.

Psikologis Jadi Faktor Kekalahan Sang Juara Dunia?




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id