Timnas Rusia

Bek Veteran Rusia Gantung Sepatu

M. Rizky Adhestian 08 Juli 2018 14:20 WIB
piala dunia 2018timnas rusia
Bek Veteran Rusia Gantung Sepatu
Sergei Ignashevich (Foto: AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
Sochi: Bek timnas Rusia dan klub CSKA Moscow, Sergei Ignashevich, menyatakan pensiun dari kariernya sebgai pesepak bola profesional. Laga melawan Kroasia 8 Juli dini hari tadi menjadi laga terakhir pemain berusia 38 tahun tersebut.

Ignashevich menjadi pemain Rusia dengan jumlah penampilan terbanyak, yaitu 127 penampilan bersama tim nasional. Selama itu, ia juga mencatatkan delapan gol dan lima assist.

Rusia dini hari tadi harus tersingkir oleh Kroasia dari perempat final Piala Dunia 2018 lewat adu penalti. Laga tersebut menjadi laga terakhir Ignashevich.

Baca: Tak Ada Penyesalan bagi Pelatih Rusia usai Tersingkir

"Piala Dunia ini jadi yang terakhir untuk saya. Ini turnamen terakhir dan pertandingan terakhir dalam karier sepak bola saya. Jika bukan karena Piala Dunia, saya sudah pensiun duluan," kata Ignashevich.


Pemain yang pernah mencicipi trofi Liga Europa tersebut sejatinya menyatakan pensiun dari Timnas Rusia setelah Piala Eropa lalu. Namun, ia diminta pelatih Stanislav Cherchesov untuk menggantikan bek Ruslan Kambolov yang cedera.

Sementara itu, meski tersingkir Rusia tetap menorehkan sejarah. Mencapai perempat final adalah prestasi terbaik mereka di Piala Dunia, sejak perpecahan Uni Soviet.

Kini, Prancis, Belgia, Inggris, dan Kroasia menjadi negara yang bertahan di Piala Dunia 2018. Semifinal akan dilanjutkan dengan laga Prancis kontra Belgia pada Rabu 11 Juni dini hari mendatang. (FFT)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id