Bintang Laga: Harry Kane Kapten Haus Gol
Harry Kane. (AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)
Jakarta: Harry Kane kembali menjadi pemain paling berpengaruh untuk timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018. Prestasi itu ia tunjukkan saat The Three Lions menang dramatis atas Kolombia lewat adu penalti pada babak 16 besar, Rabu 4 Juli dini hari WIB.

Sebagai seorang kapten tim dan striker, Kane tidak hanya punya kemampuan memimpin rekan-rekannya agar bermain penuh semangat dan sesuai strategi pelatih. Akan tetapi, ia juga tetap konsisten mencetak gol saat dimainkan.

Setelah diistirahatkan dalam laga Inggris kontra Belgia, Kane langsung diturunkan sebagai starter untuk menghadapi Kolombia. Kontribusinya pun terlihat nyata lewat berbagai peluang emas yang didapat dan sebiji gol penting pada babak kedua dan adu penalti.


Klik: Adam Nawalka Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Polandia

Gol Kane pada waktu normal tercipta lewat titik putih penalti pada menit ke-57. Wasit memang sengaja memberikan hadiah penalti karena Kane sempat dijatuhkan dengan keras di kotak terlarang oleh Carlos Sanchez.

Berkat gol tersebut, Kane langsung tercatat sebagai pemain kedua dari Inggris yang pernah mencetak enam gol secara berturut-turut di ajang Piala Dunia. Sebelum Kane, prestasi serupa juga dilakukan Tommy Lawton pada 1939 silam.

Klik: Kolombia Paksa Inggris Mainkan Babak Tambahan

Gol kedua Kane dalam laga kontra Kolombia tidak dihitung karena dicetak saat adu penalti. Kendati demikian, kontribusinya tetap krusial untuk meningkatkan mental rekan-rekannya karena Kane ditunjuk sebagai penendang pertama.

Dalam empat pertandingan timnas Inggris di Piala Dunia belakangan ini, Kane sudah diturunkan sebanyak tiga kali dan selalu mencetak gol. Jadi, selain menyumbang satu gol saat menaklukkan Kolombia, Kane juga mencetak sepasang gol ketika menaklukkan Tunisia (2-1), serta mencetak hattrick saat membantai Panama (6-1).

Berikut statistik Kane dalam laga Kolombia seperti dilansir Whoscored:

Rating: 8,7
Total Tembakan: 3
On Goal: 1
Penguasaan Bola: 3,7%
Sentuhan Bola: 63
Menang Duel Udara: 11 
Total Passing: 42
Passing Sukses: 26






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id