Harry Kane tak Tergantikan
Harry Kane. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Novgorod: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan, dirinya tidak berminat mengganti peran Harry Kane sebagai striker utama dengan pemain lain. Ia terkesan dengan kekuatan mental pemain Tottenham Hotspur tersebut pada laga melawan Panama Senin 25 Juni dini hari tadi.

Kane menyumbang hattrick untuk membantu Inggris membantai Panam 6-1. Namun, dua golnya memang dicetak lewat tendangan penalti serta satu gol hasil pantulan yang tidak sengaja mengenai kakinya, berawal dari tendangan Ruben Loftus-Cheek.

Southgate tidak menahan diri dalam meninggikan striker andalannya tersebut. Ia merasa Kane pemain yang tidak tergantikan di lini depan The Three Lions.


"Anda bisa meremehkan penalti itu mudah, tetapi lamanya waktu sebelum dia (Kane) mengambil (penalti pertama) itu dan banyaknya gangguan, lalu terus fokus, mulai lagi dan fokus lagi menunjukkan pada Anda kekuatan mental yang ia miliki," kata Southgate dikutip BT Sport.

Baca: Lampard: Inggris Brilian!


"Dia di deretan teratas. Kami tidak akan menukarnya dengan siapapun di turnamen ini, untuk peran nomor sembilan. Anda tahu ketika dia dapat kesempatan, dia akan mengalahkan (lawannya). Nyaman melihatnya percaya diri mengambil kesempatan. Lebih penting lagi ketika ia berkontribusi di sepanjang pertandingan," sambungnya.

Kini, Kane berada di urutan teratas deretan topskorer Piala Dunia 2018. striker berusia 24 tahun itu unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku yang juga sama-sama mengumpulkan empat gol.

Inggris akan memperebutkan gelar juara grup dengan Belgia pada laga Jumat 29 Juni mendatang di Kaliningard Stadium. Saat ini keduanya memperoleh hasil yang sama mulai dari poin, jumlah gol, hingga jumlah kebobolan. Namun, Inggris lebih unggul atas perolehan kartu kuning yang lebih sedikit dari Belgia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id