Southgate: Kami Cetak Sejarah
Gareth Southgate (Foto: AFP/Franck Fife)
Moskow: Timnas Inggris akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Inggris berhasil menjungkalkan Kolombia melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Dengan keberhasilan ini, Inggris akhirnya menghapus kutukan tidak pernah menang dalam babak adu penalti di Piala Dunia setelah sebelumnya selalu kalah dalam tiga adu tos-tosan lainnya.

Pelatih Inggirs, Gareth Southgate, memuji mental anak asuhnya setelah pertandingan, "Kami telah membuat cerita kami sendiri dan mencetak sejarah. Kami bermain dengan baik selama 90 menit, kami menujukkan karakter untuk mengatasi kekecewaan kami dan tetap tenang," kata Southgate.


"Kemenangan ini berkat semua staf pelatih dan pemain. Penalti memang sulit dan kami harus mengubah urutan penendang kami karena pergantian pemain pada akhir pertandingan," sambung Southgate.

Baca: Rapor Pemain Kolombia versus Inggris


Namun Southgate mengingatkan anak asuhnya agar tidak larut terlalu lama dalam kemenangan tersebut. Pasalnya Swedia sudah menanti pada babak perempat final.

"Malam ini sangat spesial tapi saya sudah memikirkan tentang Swedia. Saya ingin kami terus melaju. Kami memiliki rekor buruk ketika berhadapan dengan Swedia. Kami selalu merendahkan mereka. Saya tidak ingin kami pulang lebih cepat," tambahnya.

Inggris dan Kolombia merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger. Namun Southgate memuji pasukannya yang mampu menjaga ketenangan meskipun keputusan wasit merugikan mereka.

"Kami sempat kehilangan ketenangan kami beberapa kali, tapi ini adalah pertandingan tandang jadi cara kami merespons cukup brilian. Kami mencoba berlaku sportif dan kami menghormati keputusan wasit," tandasnya. (Daily Mail)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id