Komentar Mandzukic Usai Kroasia Kalahkan Inggris
Mario Mandzukic (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Moskow: Striker Timnas Kroasia, Mario Mandzukic, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Inggris. Pemain Juventus tersebut mengaku sangat menikmati pertandingan berdurasi 120 menit itu.

Kroasia secara mengejutkan mampu mengalahkan Inggris pada Kamis 12 Juli dinihari WIB setelah sebelumnya menyandang status underdog. Skor 2-1 lewat babak tambahan membawa Vatreni ke partai final Piala Dunia 2018.

Inggris sebetulnya mampu unggul cepat lewat gol Kieran Tripper pada menit kelima. Beruntung, Ivan Perisic mampu membuat gol penyama kedudukan pada menit 68 dan memaksa adanya babak tambahan.

Baca: Pembelaan Southgate Soal Penampilan Melempem Kane

Gol kemenangan Kroasia dicetak Mandzukic di paruh kedua babak tambahan atau tepatnya menit 109. Eks striker Bayern Muenchen tersebut mencetak gol keduanya di turnamen ini untuk membuat epic comeback.


"Ini keajaiban. Hanya tim hebat yang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol melawan Inggris. Kami bermain dengan hati di sepanjang turnamen," kata Mandzukic dikutip Fourfourtwo.

"Saya puas dengan performa saya sejauh ini. Kami sempat di bawah tekanan melawan Denmark dan Rusia tapi anda lihat hari ini. Kami seperti singa tadi dan akan begitu juga di final," sambungnya.

Di partai final, Kroasia akan menantang Prancis yang punya ambisi mengulang momen kejayaan di tahun 1998. Laga pamungkas tersebut akan tersaji pada Minggu 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskow.





(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id