Kolombia Tersingkir, Ospina: Piala Dunia seperti Lotre!

Kautsar Halim 04 Juli 2018 19:46 WIB
piala dunia 2018
Kolombia Tersingkir, Ospina: Piala Dunia seperti Lotre!
David Ospina. (AFP PHOTO / YURI CORTEZ)
Moskow: David Ospina mengaku sedih harus angkat koper dari ajang Piala Dunia 2018. Namun katanya, seluruh rekan-rekannya di timnas Kolombia sudah mengerahkan segala kemampuan untuk menjaga asa.

"Petualangan kami memang selesai di Piala Dunia, tapi kami benar-benar sudah menyerahkan segalanya di lapangan," tambahnya.

Kolombia terhempas dari Piala Dunia setelah bertanding secara dramatis kontra Inggris pada babak 16 besar, Rabu 4 Juli dini hari WIB. Mereka harus mengakui keunggulan Inggris lantaran kalah adu penalti dengan skor, 4-3.


Klik: 14 Fakta Menarik Usai Inggris Menyingkirkan Kolombia

Kolombia yang diperkuat Radamel Falcao kalah agresif dan harus kebobolan lebih dulu lewat gol penalti Harry Kane. Beruntung, Yerry Mina bisa menyamakan kedudukan saat injury time babak kedua sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Saat adu penalti, Kolombia sempat di atas angin karena Ospina sukses menggagalkan tendangan Jordan Henderson lebih dulu. Namun setelah itu, Mateus Uribe dan Carlos Bacca malah gagal menunaikan tugasnya dengan baik untuk Kolombia.

Klik: Dramatis, Inggris Menang Adu Penalti atas Kolombia

"Kami pulang dengan membawa kesedihan. Tapi, sudah waktunya untuk mengangkat kepala ini. Sama seperti sebelumnya, turnamen ini seperti lotre yang awalnya beruntung, tapi dua tendangan kami berikutnya malah gagal," tutup Ospina yang juga membela Arsenal tersebut. 

Pencapaian Kolombia di Piala Dunia 2018 bisa dikatakan mengalami penurunan. Pasalnya, mereka bisa tembus hingga babak delapan besar ketika Piala Dunia 2018 bergulir di Brasil. (Sportsmole)





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id