Juan Carlos Osorio (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)
Juan Carlos Osorio (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Pelatih Meksiko Tuduh Wasit Berat Sebelah Usai Dikalahkan Brasil

Bola piala dunia 2018 Timnas Meksiko
Patrick Pinaria • 03 Juli 2018 09:07
Samara: Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio tidak kuasa menahan kekecewaan usai timnya dikalahkan Brasil pada babak 16-besar Piala Dunia 2018. Saking kecewa, pria asal Kolombia tersebut juga memberikan kecaman untuk wasit pada laga tersebut.
 
Meksiko dibuat tidak berkutik Brasil pada babak 16-besar, Senin 2 Juli. Pada laga yang digelar di Stadion Samara Arena tersebut, El Tri takluk dengan skor 0-2. Kedua gol tersebut dicetak Brasil melalui Neymar dan Roberto Firmino.
 
Hasil tersebut membuat Meksiko gagal lolos ke babak perempat final. Ini merupakan kegagalan ketujuh mereka secara beruntun lolos ke babak perempat final.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ejekan Neymar untuk Meksiko
 
Osorio geram melihat kekalahan tersebut, apalagi dengan kepemimpinan wasit. Ia merasa wasit pertandingan berat sebelah dan lebih memihak kepada Brasil.
 
"Saya pikir, wasit benar-benar memihak Brasil. Menurut saya, para pemain Brasil selalu sengaja mencari kontak fisik dan mengincar pelanggaran sehingga bisa dilindungi wasit. Saya rasa wasit terlalu terlibat dalam hal ini," ujar Osorio.
 
Salah satu yang juga membuat Osorio kesal melihat sikap penyerang Brasil Neymar selama pertandingan. Ia menilai pemain Paris-Saint Germain itu terlalu banyak berpura-pura jatuh dan kesakitan saat melakukan kontak dengan lawan.
 
Baca: Buffon Bicara Piala Dunia 2018
 
"Sayang sekali, kami membuang banyak waktu karena satu pemain. Ini sangat memalukan untuk sepak bola. Kami kehilangan gaya kami pada babak kedua karena wasit terlalu banyak memberikan pelanggaran dan pemain saya bosan dengan situasi itu," kata Osorio.
 
"Ada situasi di mana ada penundaan pertandingan selama empat menit dan itu contoh yang buruk untuk dunia sepak bola. Ini olahraga kuat dan olahraga pria. Saya pikir tidak boleh ada banyak akting," tuturnya. (Goal)
 

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi