Bintang Laga: Mbappe Energi Prancis
Kylian Mbappe. (AFP PHOTO / HECTOR RETAMAL)
Jakarta: Usia muda tidak menghalangi Kylian Mbappe untuk membantu timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Buktinya, dia malah mampu menjadi pemain paling penting saat timnya berhadapan dengan Peru.

Prancis bentrok dengan Peru untuk memainkan laga kedua Grup B di Stadion Ekaterinburg Arena pada Kamis 21 Juni malam WIB. Berkat gol Mbappe pada menit ke-34, Prancis keluar sebagai pemenang dengan skor, 1-0.

Klik: Messi tak Berdaya, Argentina Dibantai Kroasia


Mbappe memang hanya memanfaatkan bola liar hasil tendangan Oliver Giroud saat mencetak gol tersebut, namun pergerakannya di lapangan terlihat sangat energik. Tidak jarang, para bek Peru kewalahan saat Mbappe berusaha menerobos area penalti.

Kendati demikian, Mbappe hanya tampil selama 75 menit. Ia terpaksa digantikan Ousmane Dembele karena Prancis berinisiatif tampil agak bertahan setelah Peru makin intens melancarkan serangan.

Klik: Tekuk Peru, Prancis Melaju Babak 16 Besar

Selain itu, mungkin saja pelatih pelatih Didier Deschamps hanya ingin mengistirahatkan Mbappe. Pasalnya, pemain yang baru berusia 19 tahun enam bulan itu sempat diturunkan 90 menit penuh saat Prancis menaklukkan Australia di laga pembuka Grup C.

Kontribusi Mbappe dalam laga kontra Peru tidak hanya membuat Prancis melaju ke babak 16 besar. Sebab, namanya juga makin bersinar dengan menjadi sebagai pemain termuda  Prancis yang pernah mencetak gol di ajang Piala Dunia.

Berikut statistik Mbappe saat menghadapi Peru seperti dilansir Whoscored: 

Rating: 7,81
Total Tembakan: 2
On Target: 2
Sentuhan Bola: 49
Total passing: 25
Akurasi passing: 84%
Percobaan Tackle: 2
Tackle Sukses: 2

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id