Jelang Piala Dunia 2018

Guerrero Dihukum, Asosiasi Sepak Bola Peru Turun Tangan

Krisna Octavianus 26 Mei 2018 11:40 WIB
piala dunia 2018
Guerrero Dihukum, Asosiasi Sepak Bola Peru Turun Tangan
Paolo Guerrero. (Foto: FFT)
Zurich: Presiden Federasi Sepak bola Peru, Edwin Oviedo telah menyampaikan pernyataan tertulis kepada Pengadilan Federal Swiss untuk mengabulkan permohonan striker Paolo Guerrero demi bisa membela Peru di Piala Dunia 2018 Rusia.

Guerrero baru saja menyelesaikan larangan enam bulan dari FIFA setelah dirinya dinyatakan positif mengkonsumsi kokain setelah menjalani doping usai laga kontra Argentina di kualifikasi Piala Dunia tahun lalu. Akan tetapi, Pengadilan Arbitrasi Olahraga memperpanjang hukumannya, yang membat dia tidak bisa membela Peru di Piala Dunia.

Penyerang berusia 34 tahun itu mengajukan banding ke pengadilan tertinggi Swiss, Jumat 25 Mei. Dia mendapat dukungan dari presiden sepak bola Peru yang menulis surat kepada pengadilan federasl Swiss.


"Paolo Guerrero, sebagai kapten, memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi yang terpancar ke seluruh tim," tulis Oviedo.

"Dia adalah kapten tim Peru yang tak perlu dipertanyakan lagi dan lambang harapan bagi seluruh bangsa."

"Saya mohon dengan segenap hati saya untuk memperhitungkan bukan hanya kepentingan Paolo, tapi seluruh bangsa," tutupnya dalam surat itu.

Oviedo saat ini juga berada di Swiss. Itu sekaligus menegaskan dia selalu menjadi wakil utama sepak bola Peru di tingkat administratif.

Guerrero mengaku zat benzylecgonine dan metabolit kokain yang ditemukan dalam sistemnya karena minuman teh herbal yang terkontaminasi dengan daun koka, bahan yang digunakan sebagai obat non-narkotika di Amerika Selatan.

Sebelumnya, persatuan pemain dunia, FIFPro, serta kapten timnas Australia, Prancis, dan Denmark yang merupakan lawan-lawan Peru di fase grup Piala Dunia, juga telah mengajukan permohonan ke FIFA untuk mencabut larangan tersebut.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id