Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Menang Tipis atas Swiss, Swedia Melaju ke Perempat Final

Kautsar Halim 03 Juli 2018 23:21 WIB
piala dunia 2018
Menang Tipis atas Swiss, Swedia Melaju ke Perempat Final
Selebrasi gol para pemain Swedia. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
St. Petersburg: Swedia berhasil mengalahkan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dengan begitu artinya, mereka berhak melaju ke perempat final untuk menghadapi pemenang dalam laga Inggris vs Kolombia.

Jalannya laga Swedia kontra Swiss berlangsung dramatis di Stadion St. Petersburg, Selasa 3 Juli. Swiss yang mendominasi penguasaan bola dan mendapat peluang lebih banyak malah kebobolan pada babak kedua.

Swiss sudah memberi ancaman nyata sejak kick off babak pertama bergulir. Namun, permainan agresif yang ditampilkannya tidak diladeni oleh Swedia yang tampil disiplin dan bertahan. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.


Klik: Bantai Singapura, Timnas U-19 Puncaki Klasemen Grup A

Setelah meningkatkan ritme permainan gol kemenangan Swedia baru bisa diciptakan oleh Emil Forsberg pada menit ke-66. Prosesnya bisa dikatakan tidak sengaja karena tendangan jarak jauh Forsberg sempat membentur kaki bek Swiss sebelum  masuk ke dalam gawang.

Swiss tampil makin agresif ketika tertinggal. Selain itu, Breel Embolo dan Haris Seferovic juga sudah dimasukkan untuk menambah daya gedor. Tapi, gol tak kunjung tercipta meski berbagai variasi serangan sudah dilancarkan.

Saking asyiknya menyerang, malah Swedia yang kembali mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Itu terjadi karena Michael Lang menjatuhkan Martin Olsson di dekat area penalti ketika Swedia melakukan serangan balik.

Klik: Ayah Obi Mikel Diculik Sebelum Laga Kontra Argentina

Wasit sempat menganulir kartu merah yang dia keluarkan karena pelanggaran yang dilakukan Lang baru diketahui terjadi di luar kotak penalti setelah melihat VAR. Selain itu, Swedia yang tadinya berharap mendapat hadiah tendangan penalti juga hanya mendapat tendangan bebas.

Ola Toivonen ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas yang berada dekat dengan garis area penalti. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Swiss, Yan Sommer. Skor kemenangan tipis Swedia 1-0 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Sweden: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Svensson, Ekdal, Forsberg; Berg, Toivonen
Cadangan: Martin Olsson, Guidetti, Johnson, Helander, Hiljemark, Krafth, Jansson, Rohden, Durmaz, Thelin, Nordfeldt.

Switzerland: Sommer; Lang, Djourou, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Drmic
Cadangan: Moubandje, Elvedi, Embolo, seferovic, Mvogo, Fernandes, Zakaria, Gavranovic, Burki






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id