Neymar Sumbang Gol Kemenangan Brasil atas Kroasia
Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia (Foto: CBF)
Anfield: Tim nasional Brasil menyudahi permainan keras Kroasia pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 3 Juni. Neymar da Silva melakukan comeback dan menyumbang gol kemenangan Tim Samba dengan skor 2-0 atas Kroasia.

Permainan yang bertajuk laga persahabatan ini tampaknya dianggap sebagai laga resmi buat pasukan Zlatko Dalic. Hujan pelanggaran pun terjadi. Tak ayal wasit Michael Oliver kerap menghentikan laga karena bentrokan dari kedua kesebelasan.

Dari statistik yang tercatat, Kroasia melakukan pelanggaran sebanyak 15 kali. Sementara Brasil yang terpancing dengan permainan agresif Kroasia, tercatat melakukan 12 kali pelanggaran.

Klik di sini: Puluhan Tim Sepak Bola Meramaikan Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur

Pada babak pertama, selain melakukan banyak pelanggaran, Kroasia juga kerap menciptakan peluang. Sebanyak 15 tembakan menyasar ke area pertahanan Brasil.


Sebaliknya, Tim Samba yang lebih minim menciptakan peluang malah mampu unggul. Tepatnya pada menit ke-69 melalui tendangan keras Neymar. Padahal bintang Paris Saint-Germain itu baru dimasukan pelatih Tite jelang babak kedua dimainkan.

Gol dari Neymar menjadi pelecut rekan setimnya, Roberto Firmino yang mampu menambahkan keunggulan Selecao menjadi 2-0 atas Kroasia. Skor tersebut mampu dipertahankan Brasil hingga pertandingan usai.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-16 dari 20 laga Brasil di bawah asuhan Tite. Selanjutnya Brasil akan menghadapi Austria pekan depan, sebelum menjalani kick off grup E melawan Swiss, 17 Juni mendatang.

Susunan Formasi Awal
Brasil:
Alisson; Miranda, Thiago Silva, Marcelo, Danilo; Willian, Fernandinho, Casemiro; Coutinho, Jesus, Paulinho

Kroasia: Subasic; Corluka, Vida, Lovren, Vrsajko; Modric, Rakitic, Perisic, Badelj, Rebic, Kramaric

Bonek-Jakmania Bentrok, Dua Mobil PS TIRA Rusak




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id