Situasi pertandingan Polandia vs Senegal (Foto: AFP/Franck Fife)
Situasi pertandingan Polandia vs Senegal (Foto: AFP/Franck Fife)

Babak I: Polandia vs Senegal

Sementara, Senegal Unggul atas Polandia

Bola piala dunia 2018 timnas polandia Timnas Senegal
Patrick Pinaria • 19 Juni 2018 23:01
Moskow: Senegal sukses membungkam Polandia sementara dengan skor 1-0 pada matchday pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni. Pahitnya, gol tersebut lahir dari kesalahan bek Polandia Thiago Rangel Cionek.
 
Polandia mampu menguasai bola sebanyak 58 persen. Namun, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan Senegal. Buktinya, tim yang berjuluk Bia?o-czerwoni tersebut tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang sepanjang babak pertama.
 
Senegal yang tampil disiplin sebetulnya juga tidak berbuat banyak dalam melancarkan serangan. Mereka tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca: Unggul Jumlah Pemain, Jepang Sukses Bungkam Kolombia
 
Laga berjalan alot sejak awal babak pertama. Bahkan, kedua tim belum menciptakan ancaman berbahaya dalam sepuluh menit awal babak pertama.
 
Senegal baru mendapat kans pada menit ke-14 lewat tendangan bebas M'Baye Niang. Namun, tembakannya masih melambung tinggi.
 
Giliran Polandia menciptakan peluang. Tepat pada menit ke-20, Zielinski melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, namun masih melenceng dari gawang.
 
Senegal akhirnya mampu memecah kebuntuan. Mereka sukses membobol gawang Polandia pada menit ke-37 lewat gol bunuh diri Cionek.
 
Baca: Cetak Gol Penentu, Osako Jadi Man Of The Match
 
Berawal dari tembakan Idrissa Gana Gueye. Namun, bola akhirnya berbelok setelah membentur Cionek sebelum masuk ke gawang.
 
Motivasi para pemain Senegal semakin berlipat usai mencetak gol tersebut. Beberapa kali, mereka menekan Polandia. Beruntung, serangan mereka tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal bertahan.
 

Susunan pemain:
 
Polandia: Szczesny; Piszczek, Pazdan, Cionek, Rybus; Krychowiak; Blaszczykowski, Zielinski, Grosicki; Milik, Lewandowski.
 
Senegal: N'Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Gueye, N’Diaye, Sarr; Mane, Niang, Diouf.
 

Video: Bus Pariwisata Indonesia Kelilingi Moskow
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif