Luka Modric. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Luka Modric. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Bintang Laga: Modric, Kapten Perusak Mental

Bola piala dunia 2018 Bintang Laga Piala Dunia 2018
Kautsar Halim • 22 Juni 2018 06:21
Jakarta: Kroasia berhasil menang besar atas Argentina pada laga lanjutan fase grup Piala Dunia 2018. Adanya tren postif itu tak lepas dari peran penting para gelandang serang mereka, khususnya Luka Modric yang juga kapten tim.
 
Kroasia membantai Argentina dalam laga tersebut dengan skor, 3-0. Menariknya, seluruh gol itu tercipta dari sektor second line atau bukan dari seorang Mario Mandzukic yang bertugas sebagai striker murni.
 
Gol pembuka Kroasia dicetak Ante Rebic yang dimainkan sebagai sayap kanan. Setelah itu dua sisanya, diciptakan Modric dan Ivan Rakitic yang sama-sama bertugas sebagai gelandang serang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Pemanasan Jelang Hadapi Timnas U-23, Korsel Gebuk Persija
 
Sejatinya, Modric dan Rakitic memiliki nilai paling tinggi dalam laga kontra Argentina. Namun, medcom.id lebih memilih Modric karena kontribusi pergerakan serta golnya sangat berpengaruh terhadap kemenangan Kroasia.
 
Gol Modric tercipta pada menit ke-80 atau ketika Argentina sedang gencar-gencarnya melancarkan serangan untuk membalas ketertinggalan. Prosesnya juga tidak mudah karena dilakukan Modric lewat tendangan dari luar kotak penalti sambil dijaga ketat para pemain Argentina.
 
Klik:Teco Beberkan Resep Persija Lumat PS Tira
 

Setelah Modric mencetak gol, para pemain Argentina seperti tidak nyaman untuk melanjutkan pertandingan. Beknya jadi tampil terburu-buru dan para penyerangnya pun tidak tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. Setelah itu, Rakitic jadi leluasa untuk menutup kemenangan pada menit 90+1.
 
Kontribusi gemilang Modric memang sudah terlihat saat Kroasia menaklukkan Nigeria pada laga sebelumnya. Saat itu, dia dimainkan 90 menit penuh dan ikut mencetak gol lewat titik penalti. Dengan begitu, Kroasia keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-0.
 
Kemenangan atas Argentina sangatlah penting karena artinya Kroasia bisa menggenggam tiket babak 16 besar lebih cepat. Kendati demikian , tim besutan Zlatko Dalic masih harus tetap memainkan laga ketiga kontra Islandia pada pekan depan.
 
Berikut statistik Modric saat menghadapi Argentina seperti dilansir Whoscored:
 
Rating: 8,85
Total Tembakan: 2
On Target: 1
Total Passing: 42
Akurasi Passing: 83%
Menang Duel Udara: 3
Total Tackle: 4
Tackle Sukses: 100%

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi