Saat Ronaldo Membela Neymar
Neymar (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Brasilia: Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo da Lima membela Neymar Da Silva dari kritik selama performanya di Piala Dunia 2018. Ia bahkan meminta wasit ikut membela bintang Paris Saint-Germain tersebut saat dilanggar lawan.

Neymar menuai kritik dari para pecinta sepak bola terhadap kelakuannya yang menjengkelkan. Striker berusia 26 tahun tersebut dinilai berlebihan saat menunjukkan gestur kesakitannya usai dilanggar pemain lawan.

Tidak sedikit sindiran-sindiran berbentuk 'meme' yang tersebar di media sosial. Teranyar, aksi lebay saat kakinya sedikit terinjak oleh Miguel Layun memancing kreativitas netizen untuk membuat meme Neymar.

Baca: Neymar “Tidur” di Lapangan hingga 14 Menit

Eks pemain Barcelona tersebut memang menjadi pemain yang paling sering dilanggar selama pagelaran Piala Dunia. Pada laga Brasil melawan Swiss di penyisihan grup, Neymar dilanggar hingga 10 kali sepanjang pertandingan. Itu menjadi yang terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak terakhir kali Alan Shearer (Inggris) melawan Tunisia pada 1998.


Ronaldo dengan tegas menentang segala bentuk kritik terhadap 'akting' Neymar. Ia merasa pemain bernomor punggung 10 tersebut diperlakukan tidak adil.

"Banyak cara melihat dan mengartikan sepak bola. Saya melawan segala bentuk opini pada akting Neymar. Dia pemain pintar dari pergerakannya dan caranya melindungi diri dari tekel," kata Ronaldo dikutip Goal.

Baca: Sulitnya Mengawal Kylian Mbappe

"Saya pikir wasit kurang melindunginya. Ketika orang-orang terus menerus melanggar saya, saya akan merasakan ketidak-adilan. Kritik tidak masuk akal," sambungnya.

Brasil akan menghadapi Belgia pada perempat-final pada Sabtu 7 Juli dini hari. Jelang laga nanti, Selecao takkan diperkuat Casemiro yang lantaran menerima akumulasi kartu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id