Kroasia vs Denmark

Pelatih Kroasia Puji Mentalitas Luka Modric

Riyan Ferdianto 02 Juli 2018 09:30 WIB
timnas kroasia
Pelatih Kroasia Puji Mentalitas Luka Modric
Luka Modric (AFP PHOTO/JOHANNES EISELE)
Nizhny Novgorod: Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic memuji mentalitas kapten tim Luka Modric saat kembali mengambil tendangan penalti di babak adu tos-tosan setelah sebelumnya gagal saat babak perpanjangan waktu. 

Kroasia berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Denmark melalui drama adu penalti, dengan skor 3-2, Senin 2 Juli dini hari WIB. 

Kroasia seharusnya bisa memenangkan tanpa tos-tosan karena mendapat penalti pada menit ke-115. Penalti itu diberikan setelah Jorgensen menjatuhkan Milan Badelj yang berlari tanpa pengawalan di area penalti.


Namun, Modric yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya saat itu bisa dibaca dengan mudah oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. 

Klik di sini: Spanyol Tersingkir, Presiden RFEF Tak Menyesal Pecat Lopetegui

Meski gagal dalam tendangan pertama tidak membuat Modric takut untuk kembali menembak di babak adu penalti. Ia menjadi penendang ketiga Kroasia dan sukses mengecoh Schmeichel.

"Saya kagum dengan determinasi dia untuk menembak setelah gagal dalam perpanjangan waktu dan dia sukses mencetak gol," kata Dalic

"Dia mengambil tanggung jawab sebagai seorang kapten sejati, dan itu berbicara banyak bagi Luka. Dapatkah Anda bayangkan jika dia tidak mencetak gol? tapi dia seorang pemain hebat," tambahnya.

Selanjutnya, Kroasia sudah ditunggu Rusia pada babak perempat final yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu 8 Juli. Sama seperti Kroasia, Rusia juga menang adu penalti atas Spanyol untuk lolos dari babak 16 besar. 

Video:Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id