Joachim Loew: Jerman Masih Butuh Mesut Oezil
Mesut Oezil (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Moskow: Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, percaya timnya masih membutuhkan sosok Mesut Oezil. Tenaga pemain Arsenal itu dibutuhkan Der Panser karena Der Panser wajib meraih poin penuh untuk lolos ke babak 16 besar.

Oezil yang bermain 90 menit penuh saat Jerman dikalahkan Meksiko, tidak diturunkan pada laga kontra Swedia 24 Juni dini hari kemarin. Eks gelandang Real Madrid tersebut digantikan oleh bintang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Rotasi pemain oleh Loew tersebut sejatinya cukup berhasil. Reus terbukti menyumbang satu gol dan satu assist untuk kemenangan dramatis 2-1 Jerman atas Swedia.

Baca: Southgate Beberkan Kondisi Teranyar Dele Alli

Meski begitu Loew menegaskan Oezil masih menjadi sosok penting bagi skuat Jerman. Akan tetapi, belum jelas apakah pemain 29 tahun itu dipastikan turun melawan Korea Selatan pada laga terakhir penyisihan Grup F.


"Kami punya kompetisi ketat di skuat. Kami masih membutuhkan dia (Mesut Oezil) di turnamen ini," kata Loew kepada The Mirror.

Tidak dimainkannya Oezil mengakhiri rentetan 26 pertandingan berturut-turutnya sebagai starter timnas Jerman untuk turnamen major. Sejak debutnya di Piala Dunia 2010, dia sudah membukukan 15 penampilan, dua gol dan empat assist di turnamen empat tahunan FIFA tersebut. (Sportsmole)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id