Iran vs Portugal

Rasa Frustrasi Ronaldo Dianggap Wajar oleh Pelatih Portugal

A. Firdaus 26 Juni 2018 07:21 WIB
piala dunia 2018
Rasa Frustrasi Ronaldo Dianggap Wajar oleh Pelatih Portugal
Kekecewaan Ronaldo usai mengeksekusi penalti (Foto: AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Saransk: Laga Portugal kontra Iran bukan menjadi milik Cristiano Ronaldo. Kegagalan penalti menjadi salah satu indikator mengapa ia tampil kurang impresif pada laga dramatis yang berlangsung di Stadion Mordovia Arena dini hari tadi.

Portugal hanya mampu bermain imbang dengan Iran 1-1. Meski hasil tersebut mampu membawa negaranya lolos ke 16 besar, Ronaldo tetap saja menyimpan kekecewaan dari pertandingan itu.

Pasalnya Portugal yang mampu unggul lebih dulu melalui sepakan Ricardo Quaresma pada babak pertama, berpeluang menambah pundi gol mereka pada babak kedua melalui titik penalti.

Klik di sini: Prabowo Ogah Nonton Piala Dunia 2018

Sayangnya, Ronaldo menyia-nyiakan peluang tersebut lantaran bola sepakannya ditepis kiper Iran Ali Beiranvand. Kegagalan penalti itu membuat Ronaldo kecewa dan menampilkan permainan yang menjurus kasar.


Buktinya bintang Real Madrid itu menyikut kepala bek Iran Morteza Pauraliganji. Beruntung baginya lolos kartu merah, sebab wasit Enrique Caceres hanya memberikannya kartu kuning meski telah berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR).

"Saya mengerti apa yang dialami Ronaldo itu normal. Para pemain terbaik di dunia menghadapi kekecewaan ketika tidak ada kesempatan nyata untuk melakukan perbedaan, itu biasa terjadi," ujar Santos menanggapi sikap Ronaldo di lapangan.

"Ini lebih menyakitkan buat mereka daripada pemain lain. Mereka ingin menjadi yang terbaik dan ketika mereka gagal, mereka menjadi sangat kesal," terangnya.

Dengan kegagalan penalti yang diambilnya, maka Ronaldo gagal menyamai catatan gol yang diraih Harry Kane. Penyerang timnas Inggris itu saat ini masih memimpin daftar top skorer Piala Dunia 2018 dengan lima gol.

Kecantikan Wanita Rusia Jadi Daya Tarik di Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id