Timnas Brasil

Neymar Tidak Kejar Rekor Gol Romario, Ronaldo, dan Pele

Krisna Octavianus 04 Juni 2018 09:11 WIB
timnas brasilpiala dunia 2018
Neymar Tidak Kejar Rekor Gol Romario, Ronaldo, dan Pele
Neymar selepas mencetak gol kontra Kroasia dalam laga uji coba di Anfield. (Foto: AFP/OLI SCARFF)
Liverpool: Neymar mengatakan dia tidak terfokus untuk mengejar rekor milik Romario, Ronaldo, dan Pele untuk menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Brasil.

Setelah mencetak gol indah saat melawan Kroasia pada comeback-nya dari tiga bulan setelah cedera, Neymar knii mengoleksi 54 gol, satu gol di belakang Romario.

Untuk uruatan pertama dan kedua ada Ronaldo dan Pele yang memiliki lebih banyak gol daripada dirinya, yakni dengan raihan 77 gol. 


Namun, setelah mencetak gol ke gawang Kroasi dalam laga uji coba, Neymar mengatakan mengejar catatan tidak penting.

"Tidak ada perjuangan untuk menjadi top skorer tim nasional Brasil," kata Neymar kepada wartawan. "Saya pikir itu hanya angka."

"Mereka adalah idola saya, mereka yang ada di sini sebelum saya, dan ketika berhadapan dengan idola, saya tidak akan pernah lebih baik dari mereka," lanjutnya.

"Jadi, saya menghormati mereka masing-masing, Romario, Zico, Ronaldo, Pele. Karena mereka adalah idola saya. Itu hanya angka," sambungnya.

Neymar mengaku senang bisa membantu tim dengan mencetak gol setelah tiga bulan absen. Baginya, dia tidak lebih baik dari tiga legenda yang disebutkan tadi.

"Saya senang membantu tim saya, mencetak gol, tetapi saya tidak ingin menjadi lebih baik dari mereka dan saya juga tidak," ujar Neymar.

"Masing-masing memiliki sejarah mereka sendiri dan tahu pentingnya mereka dalam tim. Saya sangat senang dengan gol itu," pungkasnya. (FFT)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id