Luis Enrique Resmi Latih Timnas Spanyol
Luis Enrique (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)
Madrid: Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, resmi ditunjuk RFEF (PSSI-nya Spanyol) untuk menangani Timnas Spanyol. Ia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, pada konferensi pers yang digelar Senin 9 Juli hari ini. Enrique diharapkan dapat menyukseskan Spanyol hingga pagelaran Euro 2020.

Enrique menggantikan posisi yang sebelumnya diemban Fernando Hierro. Hierro tidak lagi melatih Spanyol setelah La Furia Roja disingkirkan tuan rumah Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.
 
Spanyol angkat koper dari Piala Dunia 2018 usai kalah adu penalti dari tuan rumah Rusia. Setelah tersingkir, Hierro mundur dari kursi kepelatihan La Furia Roja sekaligus dari jabatan sebelumnya sebagai direktur olahraga RFEF.


Hierro sebelumnya ditunjuk RFEF untuk menggantikan Julen Lopetegui. Ia dipecat lantaran tidak menghormati komitmennya bersama Timnas Spanyol, saat menerima tawaran melatih Real Madrid pada musim 2018--2019.

Kini artinya Enrique kembali ke dunia kepelatihan sepak bola profesional setelah lama absen. Pelatih berusia 48 tahun itu terakhir melatih El Barca hingga kontraknya habis pada 30 Juni 2017 dan digantikan dengan Ernesto Valverde.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id