Mohamed Salah (kiri) berduel dengan Mario Fernandes (Foto: AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)
Mohamed Salah (kiri) berduel dengan Mario Fernandes (Foto: AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)

Rusia Sempat Panik Saat Mohamed Salah Cetak Gol

Bola piala dunia 2018
M. Rizky Adhestian • 20 Juni 2018 09:47
Saint Petersburg: Bek timnas Rusia, Yuri Zhirkov, mengakui sulit untuk menghentikan pergerakan striker Mesir, Mohamed Salah. Ia dan kompatriotnya bahkan sempat panik saat bintang Liverpool itu memperkecil ketinggalan The Pharaohs.
 
Rusia menang mudah saat melakoni laga kedua grup A melawan Mesir pada Rabu 20 Juni dini hari tadi. Tuan rumah Piala Dunia 2018 itu menghancurkan Mesir 3-1.
 
Dalam waktu kurang dari 15 menit, Rusia mampu menceploskan tiga gol ke gawang Mesir yang dijaga Mohamed Elshenawy. Satu gol balasan Mesir diciptakan Salah lewat tendangan penalti.

Baca:Lewandowski Akui Polandia Bermain Terlalu Kaku

"Mesir tim yang hebat, mereka bermain cepat. Ada beberapa saat kami gugup setelah gol Salah. Sulit menjaga pergerakan Salah. Ia pemain kelas dunia," kata Zhirkov.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Penalti tersebut berawal dari pergerakan Salah yang memaksa Aleksandr Golovin menjatuhkannya di dekat kotak terlarang. Wasit Enrique Caceres sempat mengira pelanggaran terjadi diluar kotak penalti. Namun, akhirnya menunjuk titik putih setelah melalui tinjauan Video Assistant Refree (VAR).
 
Hasil ini membuat Rusia melanjutkan tren positifnya di penyisihan grup. Pasukan Sbornaya menjadi yang pertama lolos ke babak 16 besar dengan raihan enam poin, delapan gol, dan satu kebobolan. (FFT)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif