Crespo: Logis jika Argentina Bergantung pada Messi
Hernan Crespo saat di FIFA Fan Fest. (Foto: AFP/MAXIM ZMEYEV)
Moskow: Hernan Crespo percaya bahwa logis bagis Argentina bergantung pada Lionel Messi. Menurutnya, Barcelona melakukan hal yang sama.

Messi mendapat kecaman karena penampilannya yang buruk di Rusia. Akan tetapi, dia berhasil membuka "rekening golnya" saat Albiceleste menang 2-1 atas Nigeria dan lolos ke babak 16 besar.

Argentina dikritik karena ketergantungan mereka pada Messi. Banyak yang percaya, jika La Pulga sedang dalam performa tidak bagus, maka satu tim akan buruk.


Namun, Crespo mengatakan ketergantungan itu sepenuhnya masuk akal. Dia mencotohkan kasus di Barcelona. Tim asal Catalan itu sangat bergantung pada Messi dalam satu dekade terakhir.

"Ini adalah logis bahwa memiliki pemain terbaik di dunia membuat Anda bergantung padanya," katanya.

"Barcelona juga bergantung pada Messi. Ini juga terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid. Itu normal dan logis untuk bergantung pada pemain hebat seperti itu," lanjutnya.

"Ini adalah undangan untuk kesenangan memberinya bola. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda (bisa) memberinya bola," ujar Crespo.

Meskipun kritik terus menerpa Argentina, tim asuhan Jorge Sampaoli berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu Prancis. Crespo berharap kemenangan atas Nigeria memberikan kelegaan dari tekanan yang dibutuhkan para pemain Albiceleste.

"Ini adalah kelegaan bagi semua pemain. Apa yang terjadi tidak normal. Setelah pertandingan yang memberi mereka tiket ke babak 16 besar, Anda melihat banyak pemain menangis setelah itu. Itu berarti mereka menghadapi tekanan yang sangat besar," sambung Crespo.

"Entah bagaimana, saya berharap kemenangan ini membebaskan mereka dan mereka dapat menemukan versi terbaik mereka untuk pertandingan berikutnya," pungkasnya. (FFT)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id