Hierro: Spanyol Telah Melakukan Segalanya
Fernando Hierro (AFP PHOTO/ MLADEN ANTONOV )
Moskow: Pelatih timnas Spanyol Fernando Hierro mengaku tetap bangga dengan kerja keras timnya meski harus tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia. Ia menilai La Furia Roja sudah melakukan segalanya dengan luar biasa. 

Pada laga yang digelar di Stadion Luzhiniki, Minggu 1 Juli malam WIB, Spanyol dan Rusia bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Spanyol unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Sergei Ignashevich di babak pertama.

Namun, Rusia menyamakan kedudukan melalui penalti Artem Dzyuba di babak kedua. Dilanjutkan ke adu tendangan penalti, Rusia membuat kejutan usai mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 4-3. 


Seluruh penendang Rusia menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Fedor Smolov, Sergei Ignashevich, Aleksandr Golovin, dan Denis Cheryshev berhasil memperdaya David de Gea. 

Klik di sini: Spanyol Kalah dengan Kepala Tegak

Di kubu Spanyol hanya Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Ramos yang sukses mengeksekusi penalti. Sedangkan Koke dan Iago Aspas menjadi kedua penendang Spanyol yang gagal menuntaskan tugasnya pada babak adu penalti.

"Ini hanyalah sebuah pertanyaan sepak bola, menang dan kalah. Saya bisa mengatakan kami semua dapat saling menatap mata. Para pemain sudah luar biasa untuk upaya mereka, profesionalisme mereka, solidaritas mereka," kata Hierro.

"Kami memiliki harapan besar untuk Piala Dunia ini, tetapi tidak terjadi. Tetapi, saya tidak memiliki keluhan pada siapa pun," tambahnya. 

Spanyol bukan satu-satunya tim besar yang harus mengakhiri perjalanan di babak 16-besar. Sebelumnya, Argentina dan Portugal sudah terlebih dulu angkat koper. Argentina tersingkir usai kalah dari Prancis dengan skor 3-4, sedangkan Portugal gagal lolos setelah ditaklukkan Uruguay dengan skor 1-2.

Video:Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia




(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id