Babak I Polandia vs Kolombia

Kolombia Unggul atas Polandia, Gol Bek Barcelona jadi Pembeda

Krisna Octavianus 25 Juni 2018 01:48 WIB
piala dunia 2018
Kolombia Unggul atas Polandia, Gol Bek Barcelona jadi Pembeda
Yerry Mina (depan) merayakan golnya ke gawang Polandia. (Foto: twitter timnas Kolombia)
Kazan: Kolombia untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Polandia. Gol bek Barcelona, Yerry Mina menjadi pembeda pada babak pertama.

Kedua tim memeragakan permainan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Wajar saja, baik Polandia maupun Kolombia sama-sama butuh kemenangan setelah kalah pada laga perdana.

Permainan juga menjadi keras karena intensitas yang tinggi itu. Bahkan, permainan keras kedua tim "menghasilkan" satu korban dari sisi Kolombia. Abel Aguilar terpaksa digantikan Mateus Uribe pada menit ke-32 akibat cedera.


Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-40. Kolombia berhasil membobol gawang Polandia melalui sundulan bek Barcelona, Yerry Mina.

Menariknya, gol ini tercipta melalui skema sepak pojok yang sangat apik. Saat pemain Polandia lengah, James Rodriguez yang menusuk di sisi sayap mengirim umpan ke kotak penalti, Mina yang tidak terjaga langsung menyundul bola untuk membawa timnya unggul.

Sisa babak pertama, Kolombia tetap menekan pertahanan Polandia. Praktis Robert Lewandowski dkk hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, tidak ada lagi gol tercipta pada babak pertama. Skor sementara 1-0 untuk Kolombia.

Susunan pemain kedua tim:
Polandia: Szczesny, Piszczek, Bednarek, Pazdan, Bereszynski, Goralski, Krychowiak, Zielinski, Rybus, Kownacki, Lewandowski.

Kolombia: Ospina, Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Mojica, Barrios, Aguilar, Cuadrado, James, Quintero, Falcao.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id