Man of The Match

Bintang Laga: Paulinho, Sang Pemecah Kebuntuan

Kautsar Halim 28 Juni 2018 07:43 WIB
piala dunia 2018Bintang Laga Piala Dunia 2018
Bintang Laga: Paulinho, Sang Pemecah Kebuntuan
Paulinho. (AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)
Kaliningrad: Paulinho terpilih sebagai man of the match atau pemain paling berpengaruh versi FIFA. Prestasi itu ia raih seusai membantu Brasil menaklukkan Serbia pada laga pamungkas Grup E, Kamis 28 Juni dini hari WIB.

Gelar sebagai pemain paling berpengaruh tak lepas dari kontribusi Paulinho di sepanjang pertandingan. Berkat golnya pada menit ke-36, Brasil mampu memecah kebuntuan atas kokohnya pertahanan Serbia.

Klik: Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Serbia vs Brasil


Brasil sukses mendominasi penguasaan bola dan tampak leluasa ketika melancarkan serangan dalam pertandingan tersebut. Namun, para penyerangnya sering kesulitan untuk memanfaatkan peluang emas.

Neymar, Willian dan Gabriel Jesus sudah diturunkan sebagai starter oleh pelatih Brasil, Tite. Tapi, dua gol kemenangan tim Samba malah lahir dari seorang gelandang serang seperti Paulinho dan bek tengah Thiago Silva.

Proses lahirnya gol Paulinho juga tidak mudah. Pasalnya, itu tercipta  setelah menerima umpan terobosan lambung Coutinho dan mencungkil bola di area penalti hingga melewati kepala kiper Serbia, Vladimir Stojkovic.

Klik: Bekap Serbia, Brasil Jumpa Meksiko di 16-Besar

Para pemain Brasil akhirnya tampil lebih optimistis setelah lahirnya gol Paulinho. Mereka semua tetap mendominasi penguasaan bola dan sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Thiago pada menit ke-68.

Paulinho sendiri hanya bermain selama 68 menit dalam pertandingan ini. Nampaknya, ia sengaja ditarik karena Tite ingin menjaga kebugaran Paulinho agar bisa tampil pada laga selanjutnya. Sebelumnya, Paulinho yang selalu dipasangkan sebagai starter juga hanya tampil sekitar 68 menit ketika Brasil ditahan imbang Swiss dan menaklukkan Kosta Rika. 

Berikut statistik Paulinho saat menghadapi Serbia seperti dilansir Whoscored:

Rating: 7,2
Total Tembakan: 1
On Target: 1
Penguasaan Bola: 2,4%
Total Passing: 26
Akurasi Passing: 88%





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id