Kecemasan Pelatih Kolombia Jelang Bentrok dengan Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning 29 Juni 2018 13:57 WIB
timnas inggrispiala dunia 2018Timnas Kolombia
Kecemasan Pelatih Kolombia Jelang Bentrok dengan Inggris
James Rodriguez digantikan di laga kontra Senegal. (Foto: AFP PHOTO / Luis Acosta)
Samara: Keberhasilan Kolombia keluar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 diikuti dengan kabar buruk. Gelandang andalan James Rodriguez mengalami cedera yang membuat pelatih Jose Pekerman cemas jelang laga kontra Inggris.

"Saya sangat cemas. Situasi ini sungguh buruk buat tim," ujar Pekerman usai kemenangan atas Senegal yang mengantar Kolombia ke puncak klasemen Grup H.

James ditarik keluar menit 30 akibat cedera. Ia terlihat begitu kesakitan ketika berjalan meninggalkan arena pertandingan.


Kondisi pemain Bayern Muenchen itu sebelum Piala Dunia 2018 juga sebetulnya tidak cukup bugar. Ia bahkan absen di laga pembuka kontra Jepang yang berakhir dengan skor 2-2.

Gelandang berusia 26 tahun tersebut diketahui mengalami masalah pada betisnya sebelum Piala Dunia. Hasil pemeriksaan tim medis memang belum keluar, tetapi diyakini James menderita cedera serupa yang kambuh di pertandingan menghadapi Senegal.

"Saya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Kami harus menunggu lagi. Tentunya kami berharap bisa mendapatkan kabar bagus setelah tes medis," sambung Pekerman.

Pekerman menuturkan, kondisi James selama Piala Dunia terlihat baik. Porsi latihan berat juga berhasil dilahapnya, termasuk latihan shooting, tendangan bebas, dan penalti.

"James selalu berada di kondisi optimal selama latihan. Saya sendiri tidak melihat ada indikasi bahwa ia merasakan sakit. Sekarang, jujur saja, saya tidak tahu bagaimana situasinya," kilah Pekerman lagi.

Situasi ini menjadi keuntungan tersendiri buat Inggris yang akan menghadapi Kolombia di babak 16 besar. Kedua kesebelasan akan bersua pada Rabu 4 Juli 2018 dini hari WIB.

Video: Kekalahan Jerman di Mata Mantan Pemain Timnas
 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id