Piala Dunia 2018

FIFA Denda Meksiko Akibat Nyanyian Diskriminatif Suporter

Krisna Octavianus 21 Juni 2018 06:44 WIB
piala dunia 2018
FIFA Denda Meksiko Akibat Nyanyian Diskriminatif Suporter
Laga Jerman vs Meksiko (Foto: AFP)
Moskow: Federasi Sepak bola Meksiko (FMF) telah didenda 7616 poundsterling (Rp139 juta) oleh FIFA dalam kaitannya dengan "nyanyian diskriminatif dan menghina" di Piala Dunia.

Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer tampaknya menjadi target oleh penghinaan yang diduga homophobic saat dia bersiap untuk mengambil tendangan gawang di babak pertama pertemuan kedua tim.

Sidang kedisiplinan dibuka menyusul kemenangan 1-0 Meksiko atas juara dunia. FIFA kini menegaskan Meksiko telah didenda, meskipun tetap mencatat upaya FMF dalam upaya untuk membujuk penggemar untuk menghentikan nyanyian tersebut.


"Keputusan itu disahkan setelah penilaian menyeluruh dari laporan pertandingan yang relevan, presidensi FMF dan bukti yang diberikan, yang termasuk video dari insiden serta contoh tindakan berkelanjutan tertentu yang diambil oleh FMF untuk meningkatkan kesadaran di antara para pendukungnya," tulis FIFA dalam rilisnya.

"Selain itu, komite disiplin memberi peringatan kepada FMF, yang mungkin menghadapi sanksi tambahan jika terjadi pelanggaran berulang jenis ini."

Meksiko selanjutnya akan melawan Korea Selatan pada Sabtu 23 Juni, dengan striker Javier Hernandez meminta pendukung untuk tidak menggunakan penghinaan bernada homophobic lagi.

Selain itu, FIFA telah mendenda Asosiasi Sepak bola Serbia dengan nominal yang sama. FIFA mengkonfirmasi hukuman itu diberikan karena pendukung Serbia menampilkan "spanduk ofensif dan politik" selama pertandingan melawan Kosta Rika.






(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id