Lovren: Kroasia Pahami Kekhawatiran Argentina
Dejan Lovren (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)
Moskow: Bek Kroasia, Dejan Lovren memahami kekhawatiran Argentina terkait timnya yang bisa saja menurunkan tim lapis kedua melawan Islandia. Albiceleste pantas khawatir karena masih ada peluang lolos ke babak 16 besar dan bersaing dengan Islandia.

Kroasia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia meski sisa satu pertandingan di fase grup. Mereka lolos usai membantai Argentina dengan skor 3-0, Jumat 22 Juni dini hari WIB.

Hasil itu membuat Argentina baru mengoleksi satu poin, sama seperti yang dimiliki Islandia. Akan tetapi, Gylfi Sigurdsson dkk lebih baik dalam urusan selisih gol setelah kalah 0-2 dari Nigeria.


Kemenangan atas Nigeria dalam pertandingan terakhir mereka akan membuat tim asuhan Jorge Sampaoli lolos ke babak selanjutnya, dengan catatan Islandia gagal menang atas Kroasia. 

"Saya sepenuhnya memahami kekhawatiran Argentina dan keinginan mereka untuk melihat Kroasia memainkan tim utama untuk pertandingan berikutnya juga," ujar Lovren.

"Namun, kami juga harus memikirkan fakta bahwa kami tidak seharusnya memainkan pemain yang sudah terkena kartu kuning. Itu juga kekhawatiran yang perlu kami ingat," lanjutnya.

Ivan Rakitic, Ante Rebic, Sime Vrsaljko, Mario Mandzukic, dan Marcelo Brozovic adalah deretan pemain yang sudah terkena kartu kuning. Kemungkinan mereka tidak akan dimainkan. 

Secara total, tujuh hingga delapan perubahan akandilakukan Zaltko Dalic, dengan penjaga gawang pilihan kedua Lovre Kalinic juga siap untuk menjadi starter.

Lovren dengan senang mengungkapkan bahwa apa yang disebut tim cadangan Kroasia telah memenangi dua dari tiga pertandingan latihan melawan tim utama selama pemusatan latihan dan menegaskan lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna akan menjadi fokus mereka.

"Pelatih kepala (Dalic) adalah orang yang akan membuat keputusan akhir. Kami semua siap," ujar Lovren.

"Tujuan kami, tentu saja, adalah untuk menang dan mendapatkan sembilan poin dan kami tidak berpikir kemenangan atas Islandia akan mudah," sambungnya.

"Kami telah bertemua Islandia (pada kualifikasi) dan kami tahu mereka adalah tim yang perlu dihormati," pungkasnya.

Kedua tim bertemua di ajang kualifikasi dengan sama-sama saling mengalahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah. Islandia menang 1-0 di Reykjavík, sementara Kroasia menang 2-0 di Zagreb lewat dua gol Marcelo Brozovic. (FFT)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id