Timnas Spanyol

Pemecatan Lopetegui Pengaruhi Mental Penggawa Spanyol

Gregorius Gelino 04 Juli 2018 16:27 WIB
timnas spanyolpiala dunia 2018
Pemecatan Lopetegui Pengaruhi Mental Penggawa Spanyol
Alvaro Odriozola. (Foto: AFP/Curto De La Torre)
San Sebastian: Bek Spanyol Alvaro Odriozola mengaku bahwa kepergian Julen Lopetegui dua hari sebelum kick-off Piala Dunia mempengaruhi mental pemain-pemain Spanyol. Meskipun begitu, Odriozola mengaku bahwa rekan-rekannya tetap memberikan yang terbaik bagi pelatih Fernando Hierro.

Spanyol memasuki turnamen dengan menyandang status favorit juara setelah kampanye kualifikasi yang meyakinkan di bawah Lopetegui. Namun mereka gagal memenuhi ekspektasi dan harus mengakui keunggulan tuan rumah Piala Dunia, Rusia.

"Saya tidak akan mengatakan apakah keputusan untuk memecat Lopetegui benar atau salah, yang jelas kami kehilangan pelatih kami," terang Odriozola.


"Kamu menginginkan agar hal itu (pemecetan Lopetegui) tidak mempengaruhimu dan Julen adalah seseorang yang berkontribusi besar bagi tim, namun kami tetap memberikan segalanya untuk Hierro," sambungnya.

Baca: Jorginho Kian Dekat ke Manchester City


Odirozola mengatakan, Hierro memiliki kemampuan oke. Namun, rekan-rekannya belum tampil baik saat menghadapi Rusia.

"Dia (Hierro) memiliki kemampuan, tapi kami tidak tampil sesuai kemampuan kami di atas lapangan dan tidak dapat menunjukkan superioritas yang seharusnya kami miliki ketika melawan Rusia," ujar Odriozola.

"Kami ingin bertahan lebih lama di kompetisi ini dan mencapai 15 Juli (final Piala Dunia) tapi karena alasan lain kami tidak dapat melakukannya. Itu adalah pengalaman yang harus dilupakan," tutup Odriozola. (Marca)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keseruan FIFA Fan Fest Moscow, #SalamdariRusia



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id