Nigeria vs Argentina

Odemwingie Puji Kontribusi Messi untuk Argentina

A. Firdaus 27 Juni 2018 08:08 WIB
piala dunia 2018
Odemwingie Puji Kontribusi Messi untuk Argentina
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Nigeria (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Saint Petersburg: Lionel Messi masih yang terbaik. Cercaan dan sindiran kepada bintang Barcelona itu mampu ditutupi oleh aksi La Pulga saat membawa Argentina menang 2-1 atas Nigeria, Rabu 26 Juni dini hari WIB.

Peran Messi hadir ketika ia mampu mencetak gol pembuka ke gawang Nigeria pada menit ke-14. Itu merupakan gol pertamanya di Piala Dunia 2018, sekaligus membangkitkan kepercayaan diri rekan setimnya yang sempat anjlok usai kekalahan melawan Kroasia pada laga kedua grup D.

Nigeria sempat menyamakan kedudukan melalui Victor Moses memanfaatkan momen penalti pada menit ke-51. Namun, Argentina memastikan kemenangan lewat sepakan voli Marcus Rojo pada menit ke-86.

Klik di sini: Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Akan Gunakan Bola Khusus

Meski kemenangan Argentina ditentukan oleh Rojo, toh Messi tampil jauh lebih baik dibandingkan saat berjumpa Kroasia. Dan, mantan pemain timnas Nigeria Peter Odemwingie mengakui kalau Messi tetap membuktikan bahwa ia masih punya kontribusi yang besar untuk Albiceleste.


"Messi telah hadir untuk negaranya," ujar Odemwingie yang pernah berduel dengan Messi pada Piala Dunia 2014 kepada BBC Radio 5.
 
"Dia punya urusan yang penting sebelum kick-off melawan Nigeria. Dia menggulung lengan bajunya dan berkontribusi besar untuk timnya," tegas striker yang pernah semusim membela Madura United itu.

Kemenangan 2-1 atas Nigeria membuat Argentina memastikan diri lolos ke 16 besar sebagai runner-up grup D. Messi dan kawan-kawan akan menantang juara grup C yang ditempati Prancis pada Sabtu 30 Juni mendatang.

Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id