Iran vs Portugal

Tahan Imbang Portugal, Iran Tetap Gagal Lolos

Krisna Octavianus 26 Juni 2018 03:12 WIB
piala dunia 2018
Tahan Imbang Portugal, Iran Tetap Gagal Lolos
Momen Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. (Foto: twitter timnas Portugal)
Mordovia: Hasil negatif harus diterima Iran pada laga terakhir penyisihan grup. Meski berhasil menahan imbang Portugal, Selasa 26 Juni dini hari WIB, mereka tetap gagal lolos ke babak 16 besar.

Portugal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Mereka menekan pertahanan Iran dan memaksa lawan bermain menunggu.

Meski begitu, Iran yang bermain mengandalkan serangan balik tetap bisa membahayakan gawang Portugal. Mereka memiliki peluang saat Saeid Ezzatollahi menyundul bola hasil tendangan bebas. Akan tetapi, sundulannya ditahan oleh Rui Patricio.


Setelah menekan dan menguasai bola sampai 71 persen, Portugal akhirnya berhasil mencetak gol. Ricardo Quaresma mencetak gol cantik dari luar kotak penalti pada menit ke-45. Tendangan trivela-nya gagal dihentikan kiper Alireza Beiranvand dan sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Selecao das Quinas 1-0.

Pada babak kedua, Iran yang butuh poin untuk menjaga asa ke babak 16 besar mulai berani keluar menyerang. Sementara, Portugal mulai kebingungan menembus pertahanan lawan.

Lewat pantauan VAR pada menit ke-53, Portugal mendapat hadiah tendangan penalti karena Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, CR7 yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya karena tendangannya ditepis Alireza Beiranvand.

Pertandingan kemudian berjalan dramatis saat memasuki menit ke-90. Lewat pantauan VAR juga, Iran mendapatkan penalti setelah Cedric Soares tertangkap handball. Di sisi lain, Spanyol kala itu sedang tertinggal 1-2 dari Maroko. Jika hasil imbang bertahan, Iran bisa lolos.

Karim Ansarifard yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik dan skor berubah menjadi 1-1. Iran pun punya peluang untuk lolos.

Namun, tak berselang lama, di pertandingan lain Spanyol berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat Iago Aspas. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan dan Iran gagal lolos. Sementara, Portugal lolos sebagai runner-up grup dan akan bertemu Uruguay di fase perdelapan final.

Susunan pemain kedua tim:

Iran: Beiranvand, Haji Safi, Pouraliganji, Hosseini, Ramin, Ezatolahi, Omid, Amiri, Mehdi, Jahanbakhsh, Sardar.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael, Fonte, Cedric, J. Mario, Walliam, Adrien, Ronaldo, Andre Silva, Quaresma.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id