Selebrasi gol Mario Mandzukic. (AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)
Selebrasi gol Mario Mandzukic. (AFP PHOTO / Alexander NEMENOV)

Kroasia Susah Payah Taklukkan Denmark

Bola piala dunia 2018
Kautsar Halim • 02 Juli 2018 04:42
Nizhny: Kroasia akhirnya meraihnya tiket perempat final Piala Dunia 2018. Tren positif itu mereka dapat setelah susah payah menaklukkan Denmark pada babak 16 besar, Senin 2 Juli dini hari WIB.
 
Jalannya pertandingan berlangsung ketat di Stadion Nizhny Novgorod. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan sehingga laga harus diselesaikan lewat adu penalti.
 
Mathias Jorgensen langsung membawa Denmark unggul ketika laga baru bergulir 58 detik. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena langsung dibalas Mario Mandzukic berselang tiga menit kemudian.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ronaldo Tolak Kontrak Baru Real Madrid
 
Luka Modric dan rekan mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 54 persen saat menghadapi Denmark. Selain itu, mereka juga sempat melancarkan 13 tendangan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.
 
Namun, Denmark menunjukkan bahwa mereka bukan tim yang mudah kebobolan. Buktinya, tidak ada gol tambahan yang tercipta sekalipun laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.
 
Kroasia seharusnya bisa memenangkan laga tanpa tos-tosan karena mendapat hadiah penalti pada menit ke-115. Penalti itu diberikan setelah Jorgensen menjatuhkan Milan Badelj yang berlari tanpa pengawalan di area penalti.
 
Namun, Modric yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya saat itu bisa dibaca dengan mudah oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel.
 
Klik:Dua Syarat Penting Menjadi Pelatih Versi Jacksen F. Thiago
 
Semangat para pemain Denmark seakan terbakar dengan adanya penyelamatan gemilang putra Peter Schmeichel tersebut. Tapi, mereka menjadi pihak yang menangis seusai laga karena Kroasia menang adu penalti dengan skor, 3-2
 
Gol tendangan penalti Kroasia dicetak Andrej Kramaric, Modric dan Ivan Rakitic. Sementara itu, Denmark hanya bisa membalasnya melalui gol Simon Kjaer dan Michael Krohn-Dehli.
 
Bintang Denmark, Christian Eriksen gagal mencetak gol penalti ketika ditunjuk sebagai eksekutor pertama. Tren negatif itu menular kepada Lasse Schone dan Nicolai Jorgensen yang menjadi penendang berikutnya.
 
Selanjutnya, Kroasia sudah ditunggu Rusia pada babak perempat final yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Minggu 8 Juli mendatang. Sama seperti Kroasia, Rusia juga menang adu penalti atas Spanyol untuk lolos dari babak 16 besar.
 
Susunan Pemain
 
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Vida, Lovren, Strinic (Pivaric 81'); Brozovic (Kovacic 71'), Rakitic; Rebic, Modric, Perisic (Kramaric 97'); Mandzukic (Badelj 108')
 
Kroasia (4-3-3): Schmeichel; Dalsgaard, Kjaer, Jorgensen, Knudsen; Eriksen, Christensen (Schone 46'), Delaney (Krohn-Delhi 98'); Braithwaite (Sisto 106'), Cornelius (Jorgensen 66'), Poulsen
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi