Gelandang Senegal Idrissa Gueye melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai Polandia kebobolan (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Gelandang Senegal Idrissa Gueye melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai Polandia kebobolan (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Lakukan Dua Kesalahan, Polandia Dipermalukan Senegal

Bola piala dunia 2018 timnas rusia timnas polandia
Patrick Pinaria • 20 Juni 2018 00:04
Moskow: Polandia dibuat tidak berdaya Senegal pada laga perdaya penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni. Pada laga tersebut, tim yang berjuluk The Lions of Teranga itu menundukkan Polandia dengan skor 2-1.
 
Polandia sejatinya mampu menguasai pertandingan. Statistik mencatat penguasaan bola mereka sebanyak 61 persen.
 
Polandia juga tampil lebih tajam ketimbang Senegal. Tercatat, Polandia menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Senegal hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Laga berjalan alot pada awal babak pertama. Bahkan, kedua tim belum menciptakan ancaman berbahaya dalam sepuluh menit awal babak pertama.
 
Senegal baru mendapat kans pada menit ke-14 lewat tendangan bebas M'Baye Niang. Namun, tembakannya masih melambung tinggi.
 
Baca: Polandia akan Temukan Striker Lebih Hebat dari Lewandowski
 
Giliran Polandia menciptakan peluang. Tepat pada menit ke-20, Zielinski melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, namun masih melenceng dari gawang.
 
Senegal akhirnya mampu memecah kebuntuan. Mereka sukses membobol gawang Polandia pada menit ke-37 lewat gol bunuh diri Cionek.
 
Berawal dari tembakan Idrissa Gana Gueye. Namun, bola akhirnya berbelok setelah membentur Cionek sebelum masuk ke gawang.
 
Motivasi para pemain Senegal semakin berlipat usai mencetak gol tersebut. Beberapa kali, mereka menekan Polandia. Beruntung, serangan mereka tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal bertahan.
 
Tertinggal satu gol membuat Polandia meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Sejumlah peluang langsung diciptakan mereka melalui Robert Lewandowski. Namun, tidak ada yang berbuah maksimal.
 
Apes bagi Polandia. Saat menyerang, mereka justru harus kecolongan. Tepat pada menit ke-60, gawang kiper Polandia Wojciech Szczesny dibobol oleh M'Baye Niang yang mampu memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan pemain Polandia.
 
Baca: Brasil Dirugikan Wasit, CBF Ajukan Protes kepada FIFA
 
Namun, mental para pemain Polandia tidak mengendur meski sadar ketinggalan dua gol. Mereka justru meningkatkan agresivitas dan menekan pertahanan Senegal.
 
Polandia akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-86. Ketika itu, Grzegorz Krychowiak melepaskan sundulan usai mendapat umpan silang dari Kamil Grosicki yang tidak bisa dibendung kiper Senegal Khadim N'Diaye.
 
Gol tersebut semakin membangkitkan para pemain Polandia. Mereka terus menggempur Senegal. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Senegal memastikan kemenangan dengan skor 2-1.
 
Dengan hasil ini, Senegal berhasil mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing dengan Jepang dalam perebutan puncak klasemen lantaran memiliki poin yang sama.
 

Susunan pemain:
 
Polandia: Szczesny; Piszczek, Pazdan, Cionek, Rybus; Krychowiak; Blaszczykowski, Zielinski, Grosicki; Milik, Lewandowski.
 
Senegal: N'Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Gueye, N’Diaye, Sarr; Mane, Niang, Diouf.
 

Video: Nobar Piala Dunia di Atas Pesawat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif