Dramatis, Brasil Ditahan Imbang Swiss
Neymar Da Silva dan pemain Swiss (Foto FIFA)
Rostov: Brasil gagal meraih hasil poin maksimal saat melawan Swiss pada matchday pertama penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Senin 18 Juni dini hari WIB. Bermain di Rostov Arena, Neymar dkk hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Brasil yang tampil dengan kekuatan penuh, mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu menguasai bola hingga 53 persen dan sembilan tembakan ke gawang. Sementara itu, Swiss hanya mampu menciptakan tiga tembakan yang mengarah ke gawang. 

Tim asuhan Tite berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Saat sontekan kaki kanan Philippe Coutinho tidak mampu dihalau kiper Swiss Sommer. 


Klik di sini: Fakta Menarik Usai Jerman Dipermalukan Meksiko

Terus menekan pertahanan Swiss, Brasil masih belum mampu mencetak gol tambahan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk kemenangan Brasil tidak berubah. 

Pada babak kedua, Swiss menunjukkan permainan lebih agresif dan beberapa kali merepotkan pertahanan Brasil. Sepuluh menit jalannya babak kedua, Swiss berhasil menyamakan kedudukan. Gol Swiss dicetak oleh Steven Zuper yang sukses memanfaatkan bola tendangan sudut Shaqiri.

Melihat skor imbang pelatih Brasil Tite memasukan Firmino yang menggantikan Gabriel Jesus untuk menambah daya gedor tim Samba. Brasil semakin menjadi-jadi dan terus membombardir pertahanan Swiss. 

Klik di sini: Lozano Jadi Pemain Terbaik Saat Meksiko Tekuk Jerman

Pada menit ke-69, peluang kembali diciptakan Brasil. Tendangan Coutinho dari dalam kotak penalti masih mengarah ke tiang jauh gawang Swiss. 

Brasil terlihat kehabisan akal untuk membongkar pertahanan Swiss, usaha Neymar, Firmino dan Coutinho masih bisa digagalkan pemain belakang Swiss. 

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Swiss berhasil menahan gempuran Brasil dan membuat skor tetap 1-1. 

Susunan pemain:

Brasil: Alisson, Miranda, Silva, Marceloa, Danilo, Paulinho, Coutinho, Casemiro, Willian, Neymar, Jesus.

Swiss: Sommer, Lichtsteiner, Rodriguez, Schar, Akanji, Behrami, Dzemaili, Zuper, Shaqiri, Xhaka, Segerovic. 

Video:Head to Head Mueller vs Chicharito
 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id